Duka Pemain Sepakbola Untuk Mandela

Jumat, 06 Desember 2013 – 08:56 WIB

jpnn.com - LONDON- Meninggalnya Nelson Mandela tak hanya meninggalkan duka bagi warga Afrika. Kharisma dan pengaruh Mandela yang sangat kuat juga membuat insan sepakbola di seluruh dunia bersedih.

Mereka ramai-ramai mengirimkan ucapan belasungkawa terhadap mantan Presiden Afrika Selatan tersebut. Melalui akun jejaring Twitter, mereka menyampaikan rasa sedih dan doa untuk Mandela. Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo salah satunya.

BACA JUGA: Bendera Setengah Tiang Untuk Mandela

"Rasa hormat saya untuk orang yang sangat luar biasa. Mungkin salah satu orang paling humanis di dunia: Nelson Mandela," demikian tulis Ronaldo di akun jejaring Twitter, Jumat (6/12).

Bek Barcelona, Gerard Pique pun menyampaikan penghormatan terakhirnya untuk pria yang meninggal dalam usia 95 tahun tersebut.

BACA JUGA: Rest in Peace Nelson Mandela

"Nelson Mandela adalah pemimpin yang paling hebat dan sangat menginspirasi sepanjang masa. Dia meninggalkan jejak yang akan terus dikenang," tulis Pique.

Gelandang Manchester United, Michael Carrick pun tak mau ketinggalan."Baru saja mendengar kabar sedih tentang Nelson Mandela. Benar-benar sosok yang sangat berani dan menginspirasi. RIP #Mandela," tulis Carrick.

BACA JUGA: Sabda Raja, Harus Bersatu

Para pemain keturunan Afrika pun ramai-ramai menyampaikan belasungkawa untuk Madiba, julukan Mandela."Masih tak percaya Madiba sudah meninggal," tulis gelandang Manchester City, Yaya Toure.

"Biarkan kami yang melanjutkan jejak hebatnya dengan tujuan jelas dan rasa antusiasme," tulis gelandang Everton, Steven Pienaar.

Striker Tottenham Hotspurs, Emanuel Adebayor pun turut bersedih."RIP Nelson Mandela. Tidak ada kata untuk menggambarkan kebaikan yang Anda bawa ke dunia. Sangat sedih melihat Anda meninggal. Tokoh yang sangat menginspirasi, satu-satunya pahlawan saya," tulis Adebayor.

Toko-tokoh sepakbola juga sangat bersedih dengan kepergian Mandela untuk selama-lamanya."Terima kasih Mandela atas semua jejak dan contoh nyata dari Anda. Anda akan selalu bersama kami," tulis legenda hidup Brazil, Pele.

Presiden FIFA, Sepp Blatter pun tak ketinggalan menyampaikan belasungkawanya."Piala Dunia 2010 yang dilangsungkan di Afsel masih membekas di hati saya. Di luar hal lainnya, even itu tidak akan pernah terjadi di Afsel tanpa Nelson Mandela. Thanks #Madiba," tulis Blatter. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Restoran Tulus, tapi Bangkrut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler