Dukung KPK, Randy Ahmad dan Simponi Buat Petisi Online

Senin, 02 Juli 2012 – 15:41 WIB
JAKARTA - Artis muda, Rendy Ahmad dan Sindikat Musik Penghuni Bumi (SIMPONI) melakukan cara berbeda memberikan dukungan terhadap pembangunan gedung baru untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dukungan yang mereka berikan berupa sebuah Petisi online.

Penyanyi sekaligus aktor pemeran si Arai pada film "Sang Pemimpi" itu bersama para seniman muda Simponi mendatangi gedung KPK, di Jl HR Rasuna Said, Senin (2/7) siang, untuk menyatakan sikap dukungan dalam bentuk petisi Online tersebut.

"Saya bersama Simponi memulai petisi www.change.org/saveKPK karena khawatir dengan masa depan perjuangan antikorupsi di Indonesia," kata Rendy Ahmad dalam orasinya di teras gedung KPK.

Rendy menilai dihambatnya dana pembangunan gedung baru KPK oleh Komisi III DPR adalah salah satu contoh situasi yang mengkhawatirkan tersebut. Jika masyarakat pada umumnya memberikan dukungan dengan menggalang koin untuk KPK, kali ini dia bersama Simponi memberikan dukungan dengan cara petisi online.

"Kami mengajak masyarakat ikut mendatangani petisi ini sebagai bentuk dukungan kepada KPK sekaligus bentuk desakan kepada Komisi III DPR," jelas Rendy.

Ditambahkan, pada 3 Juli besok, DPR akan mengambil keputusan soal anggaran gedung baru KPK. Untuk itu masyarakat diajak menuntut Komisi III DPR untuk berhenti menghambat perjuangan antikorupsi dan segera mencairkan dana untuk gedung baru KPK.

Pada kesempatan itu Rendy dan Simponi juga membawakan lagu "Vonis". Lagu itu nantinya akan diikutsertakankan dalam kompetisi internasional lagu antikorupsi di Brazil. Selain itu juga menampilkan tari Warok kontemporer yang bertemakan perjuangan untuk kebaikan.

"Lagu ini juga akan jadi anthem dalam rencana kami melakukan Tur Andi-Korupsi di 90 sekolah di 9 provinsi dalam dalam rangka memperingati Hari Anti-Korupsi Internasional," jelasnya.(fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Laporkan Gratifikasi, Tommy Hindratno Tunggu Tanggapan KPK

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler