Dukung Literasi Keuangan untuk Pelajar, Bank DKI Sosialisasi Tabungan & Program KEJAR

Minggu, 11 Agustus 2024 – 19:06 WIB
Sosialisasi tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan program Rekening Satu Pelajar (KEJAR) di SMPN 216 Jakarta pada Jumat (9/8). Foto: Dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI terus mendukung upaya peningkatan literasi keuangan di kalangan pelajar.

Salah satunya adalah dengan menggelar sosialisasi tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dan program Rekening Satu Pelajar (KEJAR).

BACA JUGA: Bank DKI Tambah 12 Gerai Samsat di Mal, Cek Lokasinya

Sosialisasi itu digelar di SMPN 216 Jakarta pada Jumat (9/8). Peserta diperkenalkan dengan produk dan layanan perbankan yang dapat diakses oleh pelajar.

Produk tersebut termasuk di antaranya program (KEJAR) yang menjadi wujud dukungan Bank DKI atas program Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BACA JUGA: Bank DKI Distribusikan Kartu Bansos di Kepulauan Seribu

“Kami mendorong literasi keuangan bagi masyarakat, khususnya pelajar,” ucap Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi dalam keterangannya, Sabtu (11/8).

Adapun hingga Juli 2024, sebanyak 68 ribu pelajar telah memiliki rekening SimPel/SimPel iB di Bank DKI dengan total nominal kelolaan sebesar Rp 16 miliar dari sebelas ribu sekolah.

BACA JUGA: Arief Tanggapi Isu Airlangga Mundur dari Ketum Golkar, Analisisnya Ngeri

Selain Tabungan SimPel, Bank DKI juga memiliki produk tabungan Monas Pelajar/Monas Pelajar iB sebagai pilihan produk tabungan bagi pelajar, mulai jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA atau sederajat hingga jenjang Mahasiswa/I.

“Produk itu dilengkapi dengan fasilitas buku tabungan, ATM dan fitur Mobile Banking (JakOne Mobile),” kata dia.

Produk itu diharapkan dapat memudahkan pelajar dalam mengelola keuangan mereka sejak usia dini, sehingga membentuk kebiasaan menabung yang positif sejak awal. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Geram Kapolres Jember 5 Anggotanya Dikeroyok Pesilat PSHT, Aipda Parmanto Terluka Parah


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler