Dukung Merek Lokal Maju, Kinovation 2024 Gelar Program Mentoring Bisnis

Jumat, 06 September 2024 – 19:01 WIB
Jumpa pers Kinovation Batch 3. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan FMCG Kino Indonesia meluncurkan program Kinovation, sebagai bentuk komitmen untuk memberdayakan jenama lokal.

Kinovation Batch 3 baru saja mengumumkan 10 merek lokal terpilih, yang telah mengikuti pelatihan dari total 198 pendaftar  dari berbagai wilayah Indonesia.

BACA JUGA: 25 Tahun Berkarya, Kino Indonesia Memenangkan Penghargaan dari Deloitte Private

Adapun sepuluh merek tersebut yakni @alamme_nutrientfood, @arummi.foods, @crystalofthesea, @ezenail @lashboss.id, @nonawoman, @togeannaturale, @world.of.makescents, @vetpicurean.id, dan @yoriandco

Program Kinovation dirancang sebagai platform mentoring dan pelatihan bagi berbagai merek lokal inovatif, mencakup kategori produk makanan hingga kecantikan.

BACA JUGA: Kino Dukung Kebangkitan Brand D2C Lokal Lewat Program Akselerator Kinovation

Para peserta terpilih mendapatkan kesempatan mentoring one-on-one dengan para ahli industri terkait pengetahuan praktis dan teknis untuk pertumbuhan berkelanjutan, peluncuran produk, dan pengembangan bisnis strategis.

Tujuannya, membantu pemilik merek mengembangkan bisnis melalui inovasi terkini.

BACA JUGA: Tutup Program Akselerator D2C Batch Kedua, Kinovation Gelar Demo Day

Presiden Direktur Kino Indonesia, Sidharta Prawira Oetama menekankan pentingnya kolaborasi dalam industri FMCG.

Menurut Sidharta, inisiatif ini hadir sebagai wujud nyata kontribusi Kino terhadap perkembangan merek direct-to-consumer (D2C) asli Indonesia.

"Kami sebagai pelaku industri FMCG tentunya juga ingin membangun sebuah eksosistem yang positif untuk semua stakeholder," kata Sidharta Prawira Oetama saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Di sisi lain, Founder Senyawa dan mentor Kinovation, Yansen Kamto menjelaskan program yang sudah ada sejak 2022 itu hadir untuk memberikan wawasan para pemilik merek lokal dalam menghadapi berbagai tantangan di dunia bisnis.

Kino berharap program itu dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk memperluas wawasan, mengembangkan ide kreatif, dan membuka peluang kolaborasi bisnis.

"Melalui pelatihan intensif selama sebulan yang melibatkan berbagai sektor termasuk e-commerce, ritel, dan media digital, serta sesi mentoring dari para ahli dan alumni Kinovation batch sebelumnya," tutur Yansen. (mcr31/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tutup Program Akselerator D2C Batch Pertama, Kinovation Menggelar Demo Day


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler