Dukung Monadi, Demokrat Sodorkan Kader

Sabtu, 21 Oktober 2017 – 03:50 WIB
Partai Demokrat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, KERINCI - Partai Demokrat kembali menegaskan sikap partainya pada Pilkada Kerinci 2018 mendatang.

Penegasan dilakukan setelah partai berlambang merci ini merampungkan survey internal.

BACA JUGA: Tanpa Gerindra, Demokrat Optimis Ridho Bisa Berlayar

“Demokrat sudah selesai melaksanakan survey, dan hasilnya juga sudah ada,” ujar Burhanuddin Mahir usai menghadiri pelantikan Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Kamis (19/10) kemarin.

Dia menyebutkan jika partainya akan memberikan dukungan kepada kandidat terkuat. Dasarnya dengan melihat survey tertinggi yang diperoleh mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, Monandi.

BACA JUGA: Herman H.N. Tolak Dampingi Cagub Demokrat Ini

“Iya Monadi. Untuk rekomendasi akan keluar dalam waktu dekat ini. Kita masih menunggu dari DPP,” tegasnya.

Namun demikian, mantan Bupati Muarojambi 2 periode ini secara tersirat menyampaikan jika jika partainya beniat mendorong kader untuk disandingkan dengan Monadi. Kader dinlainya memiliki potensi, salah satunya adalah Ketua DPC Demokrat Kerinci Andi Putra Wijaya.

BACA JUGA: Direkom Demokrat, Ridho Bakal Berlayar di Pilgub Lampung

“Sekedar diketahui, Andi Putra Wijaya, ada pada peringkat tiga, artinya berpeluang besar menjadi wakil. Tapi ” katanya.

Sementara itu Andi sendiri dikonfirmasi terkiat wakil mengaku masih menunggu jawaban DPP. Menurutnya untuk posisi wakil bisa saja diambil dari luar parati.

“Untuk wakil kita belum tahu, bisa kader dan bisa pula dari luar. Kita masih menunggu dari DPP,” ucapnya.

Sementara itu, Monadi menyambut baik dukungan Demokrat. Baginya dukungan itu menjadi semangat itu terus memantapkan langkah menatap Pilkada. “Ini menjadi kekuatan dan besar bagi saya, untuk bertarung di Pilkada Kerinci,” sebutnya.

Menurutnya, Demokrat merupakan partai yang memiliki rekam jejak yang mempuni. Gerakan Demokrat terukur dari tingkat nasional hingga daerah. “Saya akan terus menjalin komunikasi dengan partai lainnya,” sebutnya.

Bagaimana dengan Wakil? Monadi mengaku sejauh ini belum memutuskan siapa yang akan mendampinginya. “Untuk wakil belum kita putuskan siapa, karena masih fokus untuk mendapatkan parpol. Doa kan saja, partai yang lain bisa segera ikut mengusung,” ucapnya.

Monadi tidak menampik sudah sudah banyak kandidat yang melakukan komunikasi dan menyatakan kesediaan mereka untuk sama-sama membangun Kerinci. “Hampir semua sudah komunikasi. Yang pasti masing-masing kandidat memiliki kelebihan masing-masing,” pungkasnya. (adi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Beri Waktu Dua Pekan Bagi Ridho Cari Pendampingnya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler