Dukung Pengembangan SDM, Surveyor Indonesia Jalin MoU dengan Universitas Sam Ratulangi

Jumat, 06 September 2024 – 13:50 WIB
PT Surveyor Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Sam Ratulangi, Manado di Auditorium Fakultas Teknik. Foto dok PTSI

jpnn.com, MANADO - PT Surveyor Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Sam Ratulangi, Manado di Auditorium Fakultas Teknik.

Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, Sandry Pasambuna dan Rektor Universitas Sam Ratulangi, Oktovian Berty Alexander Sompie.

BACA JUGA: HUT ke-33, Surveyor Indonesia Rayakan Inovasi, Keberlanjutan dan Identitas Perusahaan

Perjanjian kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung peningkatan pengembangan sumber daya manusia melalui keterlibatan dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi, serta sebagai upaya mendorong pemenuhan sustainable development goals (SDGs) nomor 4 dan 17 tentang Pendidikan Bermutu dan Kemitraan untuk Mencapai Tujuan, serta keinginan untuk hadir dalam lingkup akademis untuk mendukung pencapaian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Adapun ruang lingkup perjanjian ini antara lain adalah keterlibatan perusahaan dalam peningkatan kompetensi dalam lingkup akademis sekaligus praktis melalui program magang, kuliah umum, serta peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

BACA JUGA: HUT ke-15, KAI Logistik Beri Diskon Pengiriman Sepeda Motor dan Paket

Sandry mengungkapkan komitmen terhadap pendidikan harus diperhatikan oleh lebih banyak korporasi nasional, dan menekankan pentingnya kemajuan bersama antara akademisi dan praktisi.

“Hubungan yang kuat dan saling mendukung antara akademisi dan praktisi seperti ini harus terus menjadi komitmen, sehingga kemudian dapat terwujud kemajuan yang progresif dan saling menyokong dalam ekosistem pendidikan tinggi, serta pengembangan sumber daya manusia yang menghasilkan generasi dengan basis akademis yang kuat namun sekaligus memiliki kecakapan atau kehandalan teknikal maupun praktikal yang dapat diterapkan dalam lingkup profesional," papar Sandry.

BACA JUGA: Humas Pegadaian Dinilai Berhasil Menerapkan Semangat Juang Kartini dalam Menjaga Reputasi

Oktovian juga turut menyuarakan dukungannya akan keterlibatan korporasi dalam lingkup akademis.

“Saat ini perubahan di dunia kerja berjalan sangat cepat, berbeda dengan kampus yang memiliki kecepatannya sendiri, atas hal tersebut diperlukan Perguruan Tinggi yang lebih adaptif dan fleksibel dengan dunia kerja, dunia usaha, dunia industri, serta dengan berbagai kemajuan dan perkembangan yang terjadi di dunia pekerjaan, dunia usaha dan dunia industri. Sehingga kerja sama dengan PTSI dapat menunjang semua program yang telah dicanangkan," terang dia.

Sejalan dengan hal tersebut, Direktur Sumber Daya Manusia PT Surveyor Indonesia, Lussy Ariani Seba juga memastikan perusahaan akan terus hadir mendukung penguatan pendidikan tinggi nasional.

“Pengembangan SDM dalam lingkup universitas ini sangat menyeluruh dan memberikan dampak yang sangat baik bagi dosen, mahasiswa, dan juga pegawai. Kegiatan baik ini merupakan hasil dari kolaborasi dan hubungan baik antara Universitas Sam Ratulangi dan PTSI," ucap Dekan Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi, Fabian J. Manoppo.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler