Dukung Peningkatan Pariwisata & Perhotelan, Transvision Luncurkan Inovasi Teknologi Terbaru

Jumat, 26 Juli 2024 – 03:19 WIB
Transvision meluncurkan layanan terbaru mereka, Transvision Hospitality. Foto dok Transvision

jpnn.com, JAKARTA - Transvision, yang dikenal dengan tagline Broadcasting at The Edge of Technology, baru saja meluncurkan layanan terbaru mereka, Transvision Hospitality, pada Juli 2024.

Layanan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan hiburan digital di kamar hotel, menjawab permintaan pelanggan yang ingin menikmati streaming VOD favorit mereka selain saluran TV live.

BACA JUGA: Libur Sekolah, Hotel HIN Catat Pertumbuhan Hunian Kamar

Peluncuran ini membuka peluang bagi hotel-hotel di Indonesia untuk menawarkan pengalaman menginap yang lebih modern dan berkesan.

Langkah strategis ini juga sejalan dengan upaya Transvision untuk memperluas jaringan bisnisnya ke sektor perhotelan, seiring dengan perubahan industri hiburan dan komunikasi.

BACA JUGA: Srikandi Pegadaian Resmi Dikukuhkan di Hari Kebaya Nasional 2024

"Transvision Hospitality hadir untuk hotel di Indonesia, memberikan hiburan interaktif di kamar serta meningkatkan pendapatan hotel," ujar Brando Tengdom, Direktur Marketing & Sales Transvision.

Layanan tersebut menawarkan berbagai fitur, seperti branding, informasi dan layanan hotel melalui TV, pemesanan makanan dan minuman yang terintegrasi dengan sistem internal hotel, serta fitur chat, survei, dan statistik pelanggan secara online.

BACA JUGA: Jasindo Raih Penghargaan Indonesia Original Brand Award 2024

Untuk diketahui, hotel-hotel di Indonesia mulai mengimplementasikan berbagai inovasi teknologi untuk meningkatkan layanan mereka.

Beberapa hotel sudah menyediakan aplikasi mobile yang memungkinkan tamu untuk melakukan check-in dan check-out secara online, memesan layanan kamar, dan mendapatkan informasi terkait fasilitas hotel.

Teknologi kunci pintu digital juga semakin umum digunakan, memungkinkan tamu untuk membuka pintu kamar mereka dengan ponsel pintar.

Selain itu, beberapa hotel telah mengadopsi sistem pencahayaan dan suhu ruangan yang dapat diatur melalui perangkat mobile, memberikan kenyamanan yang lebih personal bagi tamu.

Dengan berkembangnya sektor perhotelan yang memanfaatkan teknologi canggih, diharapkan dapat meningkatkan daya saing industri perhotelan Indonesia di kancah internasional.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler