Jasindo Raih Penghargaan Indonesia Original Brand Award 2024

Kamis, 25 Juli 2024 – 20:08 WIB
PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) meraih penghargaan Indonesia Original Brand Champion 2024 untuk Brand Management dengan predikat Very Good dalam ajang penghargaan Indonesia Original Brand Award Tahun 2024. Foto dok Jasindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) meraih penghargaan Indonesia Original Brand Champion 2024 untuk Brand Management dengan predikat Very Good dalam ajang penghargaan Indonesia Original Brand Award Tahun 2024, yang digelar SWA Media dan Business Digest.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan perusahaan dalam mencatatkan pertumbuhan bisnis dan kinerja di pasar nasional, serta kemampuan perusahaan dalam mengelola merek Asuransi Jasindo sehingga dapat bersaing di industri.

BACA JUGA: Mantap! Jasindo Berhasil Pecahkan Rekor MURI

Tak hanya itu, Asuransi Jasindo juga berhasil meraih penghargaan Indonesia Original Brand 2024 untuk kategori produk Travel Insurance dengan predikat Very Good.

“Penghargaan ini mendorong kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, agar Asuransi Jasindo menjadi pilihan pertama saat masyarakat dan pelaku bisnis membutuhkan perlindungan asuransi terutama yang berkaitan dengan produk-produk core competence kami,” ujar Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo, Syah Amondaris pada Kamis (25/7).

BACA JUGA: SIG Raih Penghargaan The Most Extraordinary Women Business Leaders 2024

Syah Amondaris menambahkan penghargaan ini merupakan hasil dari upaya-upaya perusahaan dalam meningkatkan kinerja bisnis melalui strategi risk management partnership dan juga kemampuan perusahaan untuk bertahan di masa-masa sulit sampai kembali bangkit.

Sebagaimana diketahui pada Semester I 2024, Asuransi Jasindo berhasil mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp1,77 triliun, atau naik 25,42% dibandingkan capaian di periode yang sama tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Antusias Masyarakat Tinggi di Event ARRC 2024, ASDP Bidik Kenaikan Trafik Penumpang

Pencapaian ini didukung oleh peningkatan pendapatan premi dibandingkan dengan tahun sebelumnya pada lini usaha yang menjadi core competence perusahaan, seperti lini usaha Property yang mencapai Rp444,21 miliar atau meningkat 22,41%, Marine Hull dengan perolehan premi mencapai Rp140,79 miliar atau meningkat 42,83%.

Kemudian Engineering sebesar Rp53,97 miliar yang naik 37,16%, Liability yang mencapai Rp17,53 miliar atau naik 4,16%, serta Energi Onshore yang pendapatan preminya mencapai Rp71,74 miliar atau naik 141,35% dari tahun sebelumnya.

Selain itu, laba Asuransi Jasindo juga tumbuh 656,42% dari tahun sebelumnya, sehingga perolehan laba perusahaan sampai Semester I 2024 sebesar Rp120,89 miliar.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler