Dukung Perawatan Transportasi Umum, Suzuki Gelar Servis Gratis 750 Unit Mikrotrans

Selasa, 26 September 2023 – 00:26 WIB
Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar layanan servis gratis ke pada ratusan unit mikrotrans di 5 titik layanan yang tersebar di wilayah Jakarta Timur. Foto: dok Suzuki

jpnn.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar layanan servis gratis ke pada ratusan unit mikrotrans di 5 titik layanan yang tersebar di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara, selama dua hari (23-24/9)

Kegiatan servis gratis itu sebagai bentuk komitmen untuk mendukung program pemerintah khususnya dalam mengembangkan moda transportasi umum dalam kota seperti JakLingko.

BACA JUGA: Suzuki Tebar Promo Selama September 2023

Dalam melakukan servis tersebut, Suzuki bekerja sama dengan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) selaku penyedia angkutan umum bus kecil dan pramudi bagi PT Jakarta Lingko Indonesia (Jaklingko).

Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head of Fleet Business and Sales Support mengatakan layanan servis tersebut terdiri dari general checkup kondisi kendaraan mikrotrans, uji emisi, dan penggantian oli secara gratis.

BACA JUGA: Suzuki Meluncurkan GSX-8S Edisi Kevin Schwant, Hanya 5 Unit, Sebegini Harganya

"Sebanyak 750 unit mikrotrans anggota KWK di servis gratis," kata dia.

Dia menambahkan layanan servis gratis ini menjadi bukti komitmen Suzuki dalam menjaga kelayakan kendaraan konsumen fleet secara berkala.

BACA JUGA: Suzuki New XL7 Hybrid Makin Diminati Pasar Mancanegara

“Ini bentuk apresiasi kami kepada seluruh konsumen fleet yang sudah setia menggunakan kendaraan Suzuki dalam mendukung operasional sehari-hari. Suzuki juga menaruh perhatian khusus dalam upaya perawatan dan penjagaan performa kendaraan konsumen fleet kami, salah satunya lewat Layanan Service Gratis,” papar Dewi.

Kegiatan seremonial peresmian Layanan Service Gratis berlangsung di Kantor Koperasi Wahana Kalpika Jakarta Timur I pada 23 September 2023 dan dihadiri oleh Jajaran Manajemen KWK, Kepala Departemen Operasional Bus Kecil PT Transjakarta, Perwakilan SIS dan Sejahtera Buana Trada (SBT), serta para pengemudi mikrotrans.

Dalam kemitraan antara Suzuki dan KWK hingga saat ini, Suzuki Carry sudah mendominasi hingga 87% dari kendaraan yang telah disesuaikan menjadi unit layanan mikrotrans yang melayani rute operasional wilayah DKI Jakarta.

“KWK dan segenap mitra berterima kasih untuk dukungan dari Suzuki yang memberikan layanan servis gratis sehingga armada mikrotrans yang menggunakan Suzuki bisa dipastikan kondisinya untuk mendukung operasional sehari-hari dan pelayanan yang optimal kepada konsumen,” ungkap Muhammad Basir, Ketua Bidang Operasional KWK.

Dalam meneruskan antusiasme dan memberikan layanan aftersales yang terbaik bagi pelanggan fleet, Suzuki hadir dengan memberikan program perawatan kendaraan yang dilakukan secara rutin.

Program ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian Suzuki dalam mendukung kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya sebagai langkah antisipasi mengurangi risiko berkendara dalam perjalanan.

Dalam layanan itu, Suzuki didukung oleh SBT menyediakan lebih dari 10 mobil service untuk mengakomodir Layanan Service Gratis mikrotrans pada lima titik lokasi di Jakarta. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suzuki XL7 Hybrid Buatan Indonesia Diekspor ke-4 Negara


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler