Suzuki XL7 Hybrid Buatan Indonesia Diekspor ke-4 Negara

Rabu, 30 Agustus 2023 – 15:58 WIB
Suzuki XL7 Hybrid siap diekspor. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) telah mengekspor sebanyak 265 unit XL7 Hybrid yang diproduksi di Indonesia ke empat negara di Amerika Tengah dan Amerika Utara pada awal bulan ini.

Ekspor itu menjadi permulaan agenda ekspor Suzuki XL7 Hybrid ke-24 negara dunia.

BACA JUGA: Suzuki XL7 Hybrid Menjadi Penyumbang Terbesar Penjualan SIS di GIIAS 2023

Selain itu, langkah ini juga merupakan wujud komitmen Suzuki untuk memberikan pengalaman berkendara yang inovatif sekaligus memberikan produk berkualitas global kepada konsumen di seluruh dunia.

“Sesuai rencana kami, ekspor perdana New XL7 Hybrid sudah mulai berjalan pada 11 dan 12 Agustus lalu ke 4 negara dan nantinya akan terus dilanjutkan ke negara lainnya di wilayah Asia dan Amerika," ungkap Production Planning Control Assistant to Dept. Head PT SIM, Wijananto Jati Pradono dalam siaran persnya, Rabu (30/8).

BACA JUGA: Layanan Home Service Suzuki Ternyata Tidak Mahal, Hanya Sebegini Harganya

Dia menambahkan di pasar domestik sendiri, XL7 Hybrid menjadi primadona passenger car Suzuki. Dari angka ekspor pun pada 2023 model XL7 meraup porsi 39 persen dari total kendaraan ekspor Suzuki Indonesia.

"Kami yakin catatan positif ini menjadi landasan kuat bahwa pasar internasional juga menantikan pembaruan dari segi teknologi pada XL7, agar menjadi kendaraan yang lebih ramah lingkungan dengan tampilan luar yang tangguh dan stylish,” tuturnya.

BACA JUGA: Suzuki XL7 Jadi Mobil Penumpang SIS Paling Laris

Adapun negara ekspor ke 4 negara di Amerika Tengah dan Amerika Utara, yaitu Nikaragua, Kosta Rika, Honduras dan Meksiko. Nantinya, ekspansi global ini akan terus dilakukan hingga akhir 2023.

Suzuki menargetkan untuk dapat mengekspor sebanyak 2.000 unit ke berbagai negara di seluruh dunia.

Ekspansi global yang dilakukan oleh Suzuki ini akan membawa New XL7 Hybrid ke lebih dari 20 negara yang memiliki pasar dengan preferensi dan kebutuhan yang unik.

Suzuki XL7 Hybrid sendiri telah menarik minat beli yang tinggi di pasar domestik. Pada catatan penjualan Juni dan Juli 2023, porsi pembelian XL7 Hybrid mendominasi sebesar 63,8 persen dari total penjualan model XL7.

Suzuki meyakini kebutuhan dan kesadaran pasar berangsur-angsur bergeser menuju mobil yang lebih ramah lingkungan.

Hal inilah yang mendasari inovasi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang didukung oleh Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion Battery.

“Kami yakin XL7 Hybrid yang membawa banyak keuntungan, salah satunya efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan, juga akan mendorong popularitas XL7 di kancah global,” tutup Wijananto Jati Pradono. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suzuki XL7 Hybrid Sukses Terjual Lebih Dari 1.000 Unit


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler