Dukung Pilkada 2024 Aman dan Damai, Polres Siak Rutin Lakukan Ini

Senin, 07 Oktober 2024 – 14:04 WIB
Polres Siak terus aktif menggelar pertemuan koordinasi dengan seluruh stakeholder untuk mendukung Pilkada 2024 aman dan damai. Foto: Dok. Polres Siak.

jpnn.com, SIAK - Polres Siak terus aktif menggelar pertemuan koordinasi dengan seluruh stakeholder untuk mendukung Pilkada 2024 aman dan damai.

Pada Senin, 7 Oktober 2024, Polres Siak kembali menggelar coffee morning yang dihadiri oleh pejabat penyelenggara, pengawas, dan pengamanan Pilkada.

BACA JUGA: Kapolres Siak Dengarkan Aspirasi Warga di Jumat Curhat, Tekankan Pilkada Damai

Pertemuan tersebut menjadi ajang untuk memperkuat sinergi dan komunikasi.

Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi mengatakan pentingnya kerja sama yang solid untuk mengantisipasi segala potensi gangguan keamanan selama tahapan Pilkada 2024.

BACA JUGA: Siswi SMP di Siak Diperkosa 6 Remaja, Kejadian di Semak-Semak Belakang Masjid

“Dengan komunikasi yang intens, kita dapat mencegah terjadinya konflik dan menjaga situasi tetap kondusif," kata AKBP Asep.

Menurutnya, coffe morning dilakukan untuk meningkatkan sinergitas dan komunikasi seluruh pihak terkait sekaligus diskusi sebagai upaya meningkatkan cooling system selama tahapan Pilkada 2024.

BACA JUGA: Dijaga Polisi, Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati-Wabup Siak Berlangsung Ceria, Aman & Lancar

"Tujuan utama cooffee morning ini berdiskusi dan saling berkoordinasi satu sama lain, apabila ada hal-hal yang berpotensi jadi kendala sehingga menyebabkan gangguan kamtibmas selama tahapan Pilkada berjalan dapat cepat kita atasi bersama,” jelasnya.

Diskusi tersebut juga bertujuan agar seluruh kegiatan menyangkut pelaksanaan Pilkada 2024 dapat terencana dengan baik.

Semua dimulai dari pelaksanaan tahapan pengawasan dan pengamanan demi tercipta Pilkada damai dan aman di Kabupaten Siak.

"Kami dari Polres Siak diperkuat dari teman-teman TNI akan mengawal pengamanan pilkada secara ketat sehingga proses tahap per tahap berjalan aman dan kondusif," ungkap Asep.

Plt Bupati Siak Indra Purnama memberi apresiasi atas kegiatan yang diiniisiasi oleh Kapolres tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini sangat efektif dalam memperkuat sinergi dan intensitas komunikasi antara seluruh penyelenggara, pengawas dan pihak penagamanan Pilkada.

"Kami berharap pesta demokrasi ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses semuanya", tuturnya. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler