Dukung Prabowo, Mahasiswa UBK Keberatan Dicatut Capres Lain

Selasa, 06 Mei 2014 – 21:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah mahasiswa Universitas Bung Karno  (UBK) Jakarta memilih mendukung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Prabowo Subianto, maju dalam pemilihan presiden Juli mendatang. Pertimbangannya karena figur Prabowo merupakan satu-satunya capres yang memahami dan mampu meneruskan perjuangan dan cita-cita Bung Karno.

"Pak Prabowo selalu menekankan kemandirian bangsa dan menolak intervensi asing dalam setiap pidato-pidatonya. Ini kami dukung, karena yang lainnya neolib dan suka menjual aset bangsa," ujar salah seorang perwakilan mahasiswa, Choirul Anam, di Jakarta, Selasa (6/5).

BACA JUGA: SDA tak Tahu Penyelenggaraan Haji jadi Lahan Bisnis Anggota DPR

Mahasiswa UBK angkatan 2012 ini mengakui adanya segelintir mahasiswa lainnya yang menolak pencapresan Prabowo. Namun, ia mengklaim jumlah mahasiswa yang memberi dukungan kepada Prabowo jauh lebih banyak.

Selain mahasiswa, dukungan juga mengalir dari alumni UBK. "Prabowo orangnya sangat tegas. Tidak seperti capres lainnya yang terlihat seperti budak asing," kata alumnus UBK, Eziz Laode Baria.

BACA JUGA: Airin: Jalan Provinsi Rawan Korupsi

Mantan aktivis mahasiswa yang juga pendiri Barisan Anak Timur UBK itu justru mengecam keras pencatutan nama UBK untuk mendukung capres tertentu dan menolak Prabowo. "Saya mengikuti informasi, justru Prabowo adalah capres yang jelas visi misinya untuk membangun bangsa tanpa tekanan asing," katanya.(gir/jpnn)

BACA JUGA: Minta Fee Rp 21 M, Nazaruddin Ancam Anak Buah Andi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kivlan Zen sebut Partainya Jokowi Lakukan Pembiaran di Kasus BLBI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler