Dukung Program Prakerja, Karier.mu Genjot 2 Kegiatan Ini

Kamis, 27 Juli 2023 – 22:59 WIB
Dukung program Prakerja, Karier.mu menggenjot 2 kegiatan ini untuk peserta program. Foto: dok. Karier.mu

jpnn.com, JAKARTA - Karier.mu berkomitmen menyediakan pelatihan yang sesuai dengan tren dan kebutuhan penerima program beasiswa dari pemerintah.

Inisiatif yang dilakukan untuk mendukung komitmen tersebut adalah penyelenggaraan live room dan coaching clinic untuk lembaga pelatihan mitra platform digital (DP) Karier.mu.

BACA JUGA: Prakerja Tingkatkan Kolaborasi bersama Karier.mu dan G-Trust

Chief of Karier.mu Rangga Septyadi mengatakan kedua kegiatan ini bertujuan mempercepat dan mempermudah lembaga pelatihan mitra Karier.mu dalam menyediakan berbagai program pelatihan variatif yang sesuai dengan minat penerima manfaat Program Kartu Prakerja

Kegiatan live room dilakukan setiap hari pukul 10.00 - 15.00 WIB, sedangkan coaching clinic dilakukan setiap Selasa pukul 09.00-17.00 WIB. 

BACA JUGA: Kartu Prakerja Buka Gelombang Baru Setiap 2 Minggu, Ini Jadwalnya

"Sesi live room ini diharapkan mempercepat penyesuaian pelatihan melalui ruang diskusi daring yang disediakan," terang Rangga dalam keterangannya, Kamis (27/7).

Untuk coaching clinic, menurut Rangga, akan sangat membantu peserta Prakerja dalam memastikan jumlah dan variasi pelatihan yang ditawarkan dalam Program Kartu Prakerja memiliki standar kualitas tinggi.

BACA JUGA: Dinilai Berhasil Tingkatkan Keahlian Pekerja, Airlangga Lanjutkan Program Kartu Prakerja

Selain menggelar coaching clinic, Karier,mu melakukan kolaborasi lain dengan Universitas Negeri Semarang pada kegiatan Unnes Career Expo untuk menyosialisasikan program Kartu Prakerja 2023 kepada calon peserta.

Selain itu, Karier.mu juga menyelenggarakan sesi pembekalan karier bagi calon wisudawan Universitas Pasundan - Bandung dengan materi “Jurus Jitu Memaksimalkan CV dan Interview Kerja bagi Fresh Graduate".

Pelatihan yang disediakan di Karier.mu selama ini dikenal sangat memberikan manfaat bagi para pencari kerja maupun para pelaku bisnis.

Para peserta yang mengikuti pelatihan di platform ini sukses mendapatkan pekerjaannya maupun sukses dalam memulai bisnis. 

Saat ini program atau kelas yang sudah terdaftar di Karier.mu berjumlah lebih dari 150 pelatihan yang diadakan lebih dari 75 lembaga pelatihan. 

"Variasi pelatihan dan lembaga pelatihan dengan bidang yang beragam menjadi keunggulan Karier.mu," ucap Rangga.

Pelatihan-pelatihan yang tersedia di Karier.mu antara lain bidang bisnis, perkantoran, manufaktur, ekonomi kreatif, teknik, pertanian, jasa perorangan, dan hospitality.

Di antaranya yang paling banyak diminati berasal dari kategori Administrasi dan Perkantoran, Kesenian dan Fotografi, serta  Sales dan Digital Marketing.

Pengadaan kelas secara offline (luring) juga telah tersebar di delapan provinsi yang dapat diakses masyarakat sekitar penerima program kartu prakerja, di antaranya Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, hingga Nusa Tenggara Timur. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler