Dukungan Mengalir, Eman Suherman Makin Diperhitungkan untuk Pilkada Majalengka 2024

Minggu, 02 Juni 2024 – 20:30 WIB
Sekretaris Daerah Majalengka Eman Suherman. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman makin dapat dukungan untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Majalengka di Pilkada 2024. Eman disukai karena sosoknya sederhana dan merakyat.

"Brand image positif ini akan memberikan sentimen positif kepada calon pemilih," tutur pengamat politik Universitas Majalengka, Diding Bajuri dalam keterangannya, Minggu (1/6).

BACA JUGA: Eman Suherman Dukung UMKM untuk Tingkatkan Ekonomi Majalengka

Diding menilai Eman mampu mendapatkan perhatian banyak masyarakat berkat kepribadiannya yang sering datang menemui rakyat. Eman menjadi paling disukai hingga saat ini dan dikenal sebagai sosok yang sederhana. Hal itu salah satunya terlihat dari kebiasaan Eman yang tak pernah ragu untuk santap makan di warung kecil. Eman bahkan selalu menyempatkan berbincang dengan para warga.

"Figur yang diharapkan untuk membangun Majalengka yang lebih baik adalah sosok yang relatif bersih, jujur, sederhana, inspiratif dan transformatif," ungkapnya.

BACA JUGA: Eman Suherman Menginspirasi Generasi Muda Majalengka Berkontribusi dalam Pembangunan

Oleh karena itu, lanjut dia, tidak heran jika Eman menjadi sosok yang tepat untuk memimpin Majalengka ke depan. Apalagi Eman dikenal bersih, jujur dan sederhana dan bisa membawa kemajuan di masa depan.

"(Eman) mampu menjawab tantangan dan kebutuhan Kabupaten Majalengka sesuai isu-isu yang berkembang di wilayah segitiga rebana metropolitan, Jawa Barat dan nasional," ujar Diding.

BACA JUGA: Eman Suherman, Putra Daerah yang Diinginkan Maju Memimpin Majalengka

Tergambar pada temuan survei Indikator Politik Indonesia periode 21-30 April 2024, Eman berhasil mengungguli mantan Bupati Majalengka Karna Sobahi. Eman berhasil menempati posisi pertama dengan raihan elektabilitas 32 persen, sedangkan Karna Sobahi dapat 29 persen. (*/boy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler