Dukungan Nelayan Pesisir Sulsel Kepada Ganjar Makin Meluas

Kamis, 18 Agustus 2022 – 21:26 WIB
Para nelayan yang menjadi sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo di Maros, Sulsel. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MAROS - Komunitas Pesisir Sulawesi Selatan (Sulsel) pendukung Ganjar Pranowo terus melebarkan sayap. Kini mereka hadir di desa Bonto Bahari, Kabupaten Maros.

Kehadiran mereka ditandai dengan deklarasi pendirian yang dihadiri ratusan nelayan dan petani tambak setempat serta para tokoh masyarakat.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Luncurkan Aplikasi SiHaTi Untuk Kendalikan Inflasi di Jateng

Jaringan Nelayan Pesisir Sulsel diinisiasi pembentukannya oleh para sukarelawan pendukung Ganjar sekitar dua bulan lalu. Tujuannya, untuk meningkatkan produktivitas dan pemberdayaan para nelayan di kawasan pesisir Sulsel.

Sekjen Sukarelawan Komunitas Pesisir Sulawesi Selatan, Firmansyah mengatakan pemberdayaan nelayan sangat penting untuk perbaikan perekonomian nasional. 

BACA JUGA: Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Gelar Doa Bersama di Kabupaten Lebak

Tercatat, saat ini nelayan hidup di bawah garis kemiskinan sebesar 11,34. Pemberdayaan kaum nelayan berarti pengentasan kemiskinan langsung ke kantong-kantong komunitasnya.

"Inisiatif kami di sini atas dasar apa yang dilakukan Pak Ganjar di Jawa Tengah terhadap petani dan nelayan. Ada pemberdayaan melalui peningkatan kapasitas sumber daya, peralatan, asuransi, dan pemasaran,” kata dia dalam siaran persnya, Kamis (18/8).

BACA JUGA: Gelar Perayaan HUT RI, Sahabat Ganjar Ajak Masyarakat Pulih Bersama Setelah Pandemi

Saat melakukan konsolidasi dengan setiap nelayan di pesisir Sulsel, pihaknya banyak mendapatkan pengalaman dan umpan balik karena interaksi langsung kondisi di lapangan.

"Kami banyak mendapatkan pengetahuan baru yang mendorong kami  untuk terus semangat dan berkomitmen mendorong sektor perikanan untuk maju, apalagi Indonesia ini kan negara maritim, potensi perikanan pasti tinggi," ujarnya.

Dengan dukungan jaringan ini terhadap nelayan, Firmansyah yakin bisa membangkitkan semangat kemajuan para nelayan sekaligus lebih mendekatkan sosok Ganjar Pranowo secara lebih luas di Sulsel.

Firmansyah juga menyampaikan do'a dan harapan para nelayan pesisir Sulsel agar Ganjar dapat menjadi presiden pada 2024 mendatang.

"Saya harap beliau bisa memenangi pemilu mendatang dan membawa program strategis nasional yang pro terhadap rakyat kecil, khususnya nelayan," ujar dia. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Bentangkan Bendera Merah Putih Bersama Serikat Buruh


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler