Dunga Sisihkan Ronaldinho

Kamis, 11 Februari 2010 – 07:24 WIB
Foto: AFP

SAO PAULO - Kiprah menawan Ronaldinho bersama AC Milan di musim ini rupanya belum membuat pelatih timnas Brazil Dunga kepincutMantan penggawa Barcelona itu tidak masuk dalam daftar 22 pemain yang dipanggil Dunga ke timnas Brazil.

Dunga memanggil 22 pemain untuk disiapkan tampil di pertandingan persahabatan kontra Irlandia di London, 3 Maret nanti

BACA JUGA: Capello Keluhkan Rumput Tempat Latihan

Padahal, ada sederet pemain lainnya yang tidak tampil bagus di klub, tapi tetap dipanggil Dunga ke timnas


Ya, Felipe Melo yang sedang tampil buruk bersama Juventus, Julio Baptista yang jarang dapat tempat di AS Roma, serta Robinho yang baru pindah ke Santos dengan status pinjaman karena jarang main di Manchester City, justru dipanggil.

Selain itu, bek kanan Barcelona Daniel Alves yang sedang dibekap cedera otot tetap dipanggil

BACA JUGA: PFA Ingin Damaikan Terry - Bridge

Beberapa pemain minim pengalaman di timnas juga mendapat panggilan seperti bek tengah Milan Thiago Silva, Gilberto (Cruzeiro), dan Michael Bastos (Olympique Lyon).

Situasi itu pantas membuat Ronaldinho waswas
Sebab, pertarungan di partai persabatan melawan Irlandia adalah laga terakhir Samba (julukan Brazil) sebelum tampil di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dan bertarung di laga pertama kontra Korea Utara, 15 Juni nanti.

Namun, Dunga memberikan sinyal bahwa dia belum menutup pintu bagi pemain-pemain yang berambisi tampil di Piala Dunia 2010, termasuk Ronaldinho

BACA JUGA: Elang Super Bergerilya Pelatih

?Semua pemain masih memiliki peluang,? kata Dunga, seperti dilansir AP.

"Kami masih melakukan analisa dengan mencari solusi terbaik untuk timnas dan saat ini beberapa pemain (termasuk Ronaldinho, Red) belum masuk menjadi bagian dari skuad timnasTapi, kesempatan belum tertutup,' papar Dunga.

Bagi Ronaldinho, tidak menjadi bagian dari skuad Brazil tentu sangat menyedihkanApalagi, dia sudah tidak dipanggil bergabung ke timnas sejak April tahun laluTerakhir kali ketika dia membela Brazil melawan Peru dan dia hanya bermain 13 menit.

Ronaldinho baru tampil bagus sejak Leonardo menjadi pelatih Milan di awal musim iniLeonardo menerapkan skema 4-3-3 dan menjadi pemain terbaik dunia dua edisi tersebut sebagai penyerang sayap kiriHasilnya, dia mencetak sembilan gol dan sumbangkan delapan assist.

"Tampil di Piala Dunia selalu menyenangkanSaya ingin kembali mendapat kesempatan ituSekarang saya akan fokus memperbaiki performa dan membawa klub ini (Milan, Red) berprestasi, setelah itu baru Piala Dunia," papar Ronaldinho, seperti dikutip Football Italia(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... FIFA Tugaskan Hansson, Media Irlandia Mengecam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler