Selamat hari Jumat!

Semoga kita semua sehat dan tetap semangat, apalagi karena akhir pekan sudah di depan mata.

BACA JUGA: Geger! Rumah Potong Babi di Australia Gunakan Karbon Dioksida dalam Proses Penyembelihan

Inilah berita-berita dunia yang terjadi dalam 24 jam terakhir yang kami pilih dan rangkumkan untuk Anda dalam Dunia Hari Ini, edisi 31 Maret 2023.Banyak peminat, tapi hanya Argentina yang resmi mengajukan diri

Setelah FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola U-20, Argentina secara resmi mengajukan diri untuk menjadi pengganti.

BACA JUGA: Mengapa FIFA Puji Argentina setelah Cabut Hak Indonesia Gelar Piala Dunia U-20?

Semula Argentina tidak termasuk dalam 24 negara yang akan ikut bertanding karena tidak lolos kualifikasi.

Sekarang FIFA akan memutuskan apakah akan menerima usulan Argentina, dan bila berhasil Argentina berpeluang menyandingkan dua Piala Dunia karena Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi pemenang Piala Dunia senior di Qatar bulan November lalu.

BACA JUGA: Kode dari FIFA Soal Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 Pengganti Indonesia

Sejauh ini hanya Argentina yang mencalonkan diri dan pencalonan tersebut disambut oleh Duta Besar Israel untuk Argentina, Eyal Sela.

Salah satu alasan pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah adalah karena penolakan kehadiran tim Israel yang juga lolos ke putaran final..

"Israel mendukung Argentina jadi tuan rumah, mereka layak karena juara dunia. Ini adalah negara yang indah dan besar dengan fasilitas yang bagus. Saya berharap mereka juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030," kata Eyal Sela.Gwyneth Paltrow menangkan gugatan kecelakaan ski

Artis asal Inggris, Gwyneth Paltrow, sebelumnya digugat di Amerika Serikat oleh seorang dokter yang mengatakan artis tersebut menabraknya ketika mereka bermain ski di Utah pada tahun 2006.

Karena tabrakan tersebut, Terry Sanderson yang mengugat Paltrow mengatakan dia mengalami kerusakan otak dan meminta ganti rugi sekitar Rp4,5 miliar.

Namun, juri dalam persidangan selama dua minggu memutuskan bahwa Paltrow bukan pihak yang bersalah yang mengakibatkan tabrakan tersebut.

Kedua pihak saling menggugat mengenai siapa yang bersalah dalam kejadian tersebut dengan Paltrow menuntut ganti rugi $1.Presiden Taiwan berada di Amerika Serikat

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen yang sedang melawat Amerika Tengah dilaporkan mampir ke New York, setelah Tiongkok mengancam akan melakukan tindakan pembalasan bila Presiden Tsai bertemu ketua DPR AS, Kevin McCarthy.

Minggu depan sekembalinya dari lawatan di Amerika Tengah,  Presiden Tsai akan berhenti di Los Angeles dalam perjalanan pulang ke Taipei.

Di California, dia diperkirakan akan bertemu McCarthy. 

Ini adalah transit pertama yang dilakukan Presiden Tsai di Amerika Serikat sejak sebelum pandemi atau perjalanan ketujuh sejak menjabat tahun 2016.Donald Trump dituduh lakukan tindak kriminal

Donald Trump menjadi presiden atau mantan presiden Amerika Serikat pertama yang dikenai tuduhan kriminal.

Juri di Manhattan, New York, memutuskan untuk menjatuhkan tuduhan terhadap Trump membayar di bawah meja dua orang perempuan dengan tujuan membungkam hubungan seksual di luar pernikahan.

Tuduhan pembayaran tersebut dilakukan dalam kampanye pemilihan presiden pada tahun 2016.

Trump yang berulang kali membantah tindak kriminal itu mengatakan tuduhan terbaru ini adalah "persekusi politik" dan memperkirakan hal tersebut akan berpengaruh buruk bagi Partai Demokrat dalam pemilu tahun 2024.

Trump sendiri sudah mengatakan akan mencalonkan diri lagi sebagai presiden dari Partai Republik.Kolombia kewalahan mengurusi kuda nil milik Pablo Escobar

Pablo Escobar dikenal sebagai orang yang banyak terlibat dalam perdagangan narkoba internasional dan ketika meninggal d tahun 1993, dia meninggalkan 70 ekor kuda nil asal Afrika di negeri asalnya Kolombia.

Sekarang jumlah kuda nil yang ada di kompleks apartemen peninggalan Escobar berlipat ganda menjadi 150 ekor.

Usaha mensterilisasi kuda nil- kuda nil itu sudah dijalankan namun gagal, sementara usaha memindahkannya akan menelan biaya sekitar Rp45 miliar.

Pemerintah Kolombia berencana memindahkan 10 ekor kuda nil ke Meksiko dan 60 ekor ke India dalam beberapa bulan mendatang.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Merasa Tak Dihargai, 30 Persen Petani Australia Pernah Mempertimbangkan Bunuh Diri

Berita Terkait