Anda sedang membaca  sejumlah informasi pilihan dari sejumlah negara selama 24 jam terakhir yang telah kami rangkumkan untuk Anda. 

Dunia Hari Ini edisi Rabu, 17 Juli 2024, akan kita awali dari Thailand.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Donald Trump Resmi Mengumumkan Calon Wakil Presiden Pilihannya

Enam orang ditemukan tewas di hotel

Keenam jasad, berkebangsaan Vietnam, ditemukan saat pekerja hotel sedang membersihkan kamar di lantai lima, sore kemarin.

"Kami perlu melakukan otopsi untuk mengetahui apakah mereka sudah menelan sesuatu," kata PM Thailand Srettha Thavisin, menepis rumor kalau kematian tersebut terkait dengan pencurian dan penembakan.

BACA JUGA: Gerak Cepat, Polisi Tangkap Koboi Jalanan Penembak Kucing di Semarang

PM Srettha mengatakan diyakini ada orang Vietnam ketujuh yang terlibat dalam insiden tersebut, yang menurut polisi tidak pernah check-out dari hotel sore itu dan dalam pencarian.

"Ini bukan tindakan melukai diri sendiri, tapi ada yang menyebabkan kematiannya," kata Kepala Kepolisian Bangkok, Thiti Sangsawang.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Tersangka Percobaan Pembunuhan Donald Trump Tewas Ditembak

Unjuk rasa berakhir rusuh

Enam orang tewas dalam unjuk rasa yang berakhir rusuh, membuat pasukan paramiliter dikerahkan untuk memulihkan ketertiban.

Warga turun ke jalanan untuk menentang kebijakan perekrutan pegawai negeri yang sudah berlangsung selama beberapa pekan.

Mereka menuntut diakhirinya sistem kuota yang menyediakan lebih dari separuh jabatan pegawai negeri hanya diisi oleh kelompok tertentu.

Para demonstran dan kelompok mahasiswa pro-pemerintah saling menyerang dengan batu bata, sementara semua sekolah dan pesantren diminta untuk tetap ditutup demi "keamanan pada siswa".Kecelakaan bus di terowongan dekat Barcelona

Pihak berwenang Spanyol mengatakan bus tergelincir, kemudian terjebak di Pineda de Mar, 120 kilometer dari Barcelona. 

Kecelakaan tersebut melukai puluhan orang dan menyebabkan tiga orang dalam kondisi kritis hingga perlu diterbangkan helikopter ke rumah sakit.

Xavier Amor, Wali Kota Pineda de Mar, kepada televisi nasional TVE mengatakan bus melakukan perjalanan antara Barcelona dan Tordera di wilayah timur laut Catalonia Spanyol, tempat pabrik Zara berada.

Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan yang dialami bus dengan 48 penumpang tersebut.Tersangka pembunuh pasangan Australia di Filipina menyerahkan diri

Kepala polisi Tagaytay Charles Daven Capagcuan mengatakan tersangka "ingin membalas manajemen hotel" karena ia pernah dipecat dari pekerjaannya di hotel tersebut.

Charles mengatakan terobosan dalam kasus ini terjadi ketika karyawan hotel mengidentifikasi tersangka pembunuh David Fisk dan Lucita Cortez dari rekaman video keamanan.

Identifikasi tersangka akhirnya mengarah ke kampung halamannya di provinsi Batangas, dekat Tagaytay, di mana dia memutuskan untuk menyerah, kata Capagcuan.

Tersangka disebut mengakui sudah mengambil jam tangan dan sepatu milik David, menyerangnya dengan pisau, dan mencekik pasangannya serta menantu perempuannya yang berasal dari Filipina.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemlu Rusia Sebut Pembunuhan Presiden Tradisi Amerika Serikat

Berita Terkait