Selamat Hari Pendidikan Nasional!

Semoga dunia pendidikan kita makin maju, makin diapresiasi, dan makin menginspirasi.

BACA JUGA: Kunker ke NTB, Presiden Jokowi & Mentan Amran Bersepeda di Lombok

Kami hadirkan lagi kumpulan berita pilihan dari berbagai negara yang telah kami rangkum dalam Dunia Hari Ini, edisi Kamis, 2 Mei 2024.

Informasi yang pertama datang dari negeri tirai bambu. 

BACA JUGA: Permohonan Tim Hukum PDIP ke PTUN: Apa Betul Ada Pelanggaran Hukum oleh KPU?

Jalan raya di provinsi Guangdong runtuh

Sedikitnya 24 orang tewas ketika sebagian jalan raya ambruk akibat hujan lebat di provinsi Guangdong, Tiongkok selatan, Rabu (01/05) kemarin.

Stasiun penyiaran negara CCTV mengatakan bentangan jalan antara kota Meizhou dan kabupaten Dabu di provinsi Guangdong ambruk sekitar pukul 02.10 pada hari Selasa.

BACA JUGA: Tinjau Panen Jagung Bersama Mentan di Sumbawa, Jokowi: Semua Pihak Ambil Langkah

Kantor berita negara Xinhua mengatakan 20 kendaraan terjebak dalam insiden tersebut dan 30 orang dilarikan ke rumah sakit.

Sebuah foto udara yang diterbitkan oleh CCTV menunjukkan kendaraan-kendaraan yang hancur tergeletak di lubang dalam yang berlumpur.Kucing terkirim di dalam kardus Amazon

Seekor kucing rumahan berusia enam tahun dari Utah, Amerika Serikat, yang suka bersembunyi dan bermain di kardus karton terbawa sejauh 864 km.

Carrie Clark, dari Lehi di Utah, mengadopsi Galena sebagai anak kucing mengatakan dia sangat frustrasi saat dia kehilangan Galena sebelum dia menerima teks pada 17 April, memberitahunya bahwa microchip Galena telah dipindai.

Kucingnya berada di dekat Riverside, California, setelah ditemukan di dalam kardus bersama dengan sepatu bot berujung baja yang telah dikembalikan ke gudang Amazon di negara bagian tersebut.

Suami Carrie telah memesan beberapa pasang sepatu bot, menyimpan satu dan mengembalikan sisanya dalam kotak besar pada tanggal 10 April.

Dia dan suaminya terbang ke California keesokan harinya, bertemu kembali dengan Galena di kantor dokter hewan dan menyewa mobil untuk pulang.Ikan besar yang diyakini sebagai mola-mola terdampar di Australia

Makhluk raksasa di laut yang diidentifikasi sebagai mola-mola raksasa ditemukan terdampar di pantai Australia Selatan, menyebabkan bau dan kegaduhan.

Bangkai ikan besar itu ditemukan di Petrel Cove di dasar The Bluff dekat Pelabuhan Victor di sepanjang pantai selatan Australia Selatan.

"Petugas satwa liar tadi ada di sini dan mereka mengukur lebarnya 2,7 meter dan dari atas sirip ke bawah, sirip sebaliknya adalah 2,2 meter," kata Caroline Horn, reporter ABC di Australia Selatan.

"Besar sekali. Seperti yang dikatakan seseorang, ukurannya seperti meja makan kecil."Harvey Weinstein akan diadili ulang

Harvey Weinstein akan diadili ulang di New York setelah pengadilan tertinggi negara bagian itu membatalkan hukuman pemerkosaan #MeToo pada tahun 2020, minggu lalu.

Pada hari Rabu (01/05) waktu setempat, Weinstein hadir di pengadilan di hadapan Hakim Curtis Farber, lebih dari empat tahun setelah hukumannya, di mana kantor Kejaksaan Manhattan mengatakan dia akan diadili ulang.

Hukuman pemerkosaan pada tahun 2020 dipuji sebagai tonggak sejarah gerakan #MeToo, di mana perempuan menyuarakan perlakuan ratusan pria di dunia hiburan, media, politik, dan bidang lainnya melakukan pelanggaran seksual.

"Tidak ada persetujuan dari para perempuan atas apa yang mereka alami," kata jaksa Nicole Blumberg.

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Bakal Menonton Timnas U-23 Indonesia vs Irak di Kamar: Menang, Insyaallah

Berita Terkait