Anda sedang membaca rangkuman berita-berita yang terjadi dalam 24 jam terakhir, supaya bisa mengikuti perkembangan dunia dengan mudah.Inilah Dunia Hari Ini edisi Rabu, 8 Agustus, yang dimulai dari Irak.Kata 'homoseksualitas' dilarang di Irak

Irak melarang media menggunakan istilah "homoseksualitas", dan sebagai gantinya kata yang digunakan adalah "penyimpangan seksual".

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Seorang Pria di Italia Meninggal karena Tertimpa Keju

Komisi Komunikasi dan Media Irak juga melarang penggunaan kata "gender."

Mereka mengatakan larangan tersebut berlaku untuk semua perusahaan media dan media sosial yang beroperasi di Irak.

BACA JUGA: Kabel Semrawut Berujung Maut, Tanggung Jawab Siapa?

Warga homoseksual tidak secara gamblang dianggap melanggar hukum di Irak, tapi klausul moralitas yang didefinisikan secara longgar dalam hukum pidana digunakan untuk menargetkan anggota komunitas LGBTQ+.

Juru bicara pemerintah setempat mengatakan hukuman karena melanggar aturan belum ditetapkan, tetapi bisa dikenakan denda.

BACA JUGA: Australia Ubah Regulasi Bantuan ke Luar Negeri demi Menyaingi Tiongkok

Pemakaman penyanyi Sinead O'Connor

Penggemar Sinead O'Connor di Irlandia menghadiri pemakamannya di Irlandia untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir kalinya.

Sebuah van yang dilengkapi speaker memainkan lagu 'Natural Mystic' yang dipopulerkan Bob Marley, pemusik favorit Sinead.

Para penggemar ikut bernyanyi sambil melemparkan bunga ke arah mobil jenazah, sementara empat polisi yang mengendarai sepeda motor tiba di lokasi sebagai tanda permulaan prosesi.

Sinead yang berusia 56 tahun ditemukan meninggal dunia di rumahnya di London pada 26 Juli, polisi belum mengungkap penyebab kematiannya, meski mengatakan kematiannya tidak mencurigakan.Mantan perdana menteri Pakistan dilarang berpolitik

Mantan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan, yang sudah dihukum dan dipenjara atas tuduhan korupsi, kini dilarang berpolitik selama lima tahun.

Perintah Komisi Pemilihan Pakistan (ECP), yang dikonfirmasi oleh seorang perwira senior, mengatakan Imran didiskualifikasi karena pengakuannya.

Sesuai keputusan yang ada, daerah pemilihan Imran juga dikosongkan.

Menurut hukum Pakistan, seorang terpidana tidak dapat mencalonkan diri untuk jabatan publik mana pun sesuai jangka waktu yang ditentukan.Rapper Amerika dipenjara 10 tahun

Rapper Tory Lanez dijatuhi hukuman dipenjara selama 10 tahun karena menembak kaki bintang hip-hop Megan Thee Stallion pada tahun 2020 dan dua tindakan pidana lainnya.

Megan mengatakan Tory menembak bagian belakang kakinya ketika berjalan meninggalkan mobil SUV yang mereka tumpangi pada Juli 2020.

Keduanya baru meninggalkan pesta di rumah Kylie Jenner di kawasan Hollywood Hills.

Akibat insiden itu, Megan harus dioperasi untuk mengambil pecahan peluru.Bersih-bersih setelah badai mematikan

Petugas sedang bekerja keras untuk membereskan pohon dan tiang listrik yang jatuh akibat badai hebat di Amerika Serikat.

Badai tersebut dilaporkan menewaskan setidaknya dua orang, mematikan listrik jutaan warga, dan menyebabkan ribuan pembatalan dan penundaan jadwal penerbangan.

Sebagian besar negara di AS mulai dari Alabama dan Tennessee, lalu Carolina dan New York turut terdampak.

Bagian utara New England juga dihantam angin dan hujan pada hari Selasa.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dunia Hari Ini: Panen Dolar, Film Barbie Memecahkan Rekor Baru

Berita Terkait