Selamat menjelang akhir pekan! 

Tapi sebelumnya kita baca dulu rangkuman berita-berita utama dari sejumlah negara yang terjadi dalam 24 jam terakhir.

BACA JUGA: Erdogan Memohon Semua Negara Berhenti Memasok Senjata ke Israel

Dunia Hari Ini, edisi Jumat, 7 Juni 2024, kami awali dari perkembangan di Gaza.Sekolah PBB diserang Israel

Perserikatan Bangsa-Bangsa mengecam serangan Israel terhadap sebuah sekolah milik PBB yang menampung 6.000 orang pengungsi Palestina di Gaza.

BACA JUGA: Ribuan Orang Melakukan Unjuk Rasa Menolak Tabungan Perumahan Rakyat

Menurut pejabat kesehatan setempat, serangan tersebut menewaskan sedikitnya 40 orang, temasuk 23 perempuan dan anak-anak.

Militer Israel mengaku Hamas beroperasi dari dalam sekolah tersebut.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Politisi Inggris Disiram Milkshake Saat Berkampanye

Juru bicara PBB Stephane Dujarric mengatakan sekretaris jenderal Antonio Guterres mengecam serangan tersebut.

"Ia menggarisbawahi jika tempat-tempat milik PBB tidak dapat diganggu gugat, termasuk saat konflik bersenjata dan harus dilindungi oleh semua pihak setiap waktu," kata Stephane.Dokter terkenal hilang di Yunani

Pihak otoritas Yunani masih mencari dokter asal Inggris Michael Mosley, yang juga seorang selebritas TV, setelah hilang saat berlibur di Pulau Symi.

Michael, 67 tahun, terakhir terlihat pada pukul 1:30 Rabu siang, waktu setempat, saat berjalan-jalan di sepanjang jalan setapak, antara pantai Agios Nikolaos menuju desa Pedi.

Istrinya melaporkan kalau Michael sudah hilang.

Polisi Yunani mengatakan operasi pencarian dan penyelamatan besar-besaran telah berlangsung sejak Rabu.Roket raksasa SpaceX mendarat

Roket raksasa Starship milik SpaceX berhasil kembali ke atmosfer Bumi dan mendarat di Samudra Hindia dari misi uji keempatnya, sesuai rencana.

Wahana antariksa dua tingkat, yang terdiri dari kapal pesiar Starship yang dipasang di atas pendorong roket Super Heavy, pernah hancur dalam upaya terakhirnya saat mencoba masuk kembali ke atmosfer Bumi yang sangat panas Maret lalu.

"Meskipun kehilangan banyak ubin dan penutup yang rusak, Starship berhasil mendarat di laut!" CEO SpaceX Elon Musk memposting di media sosial usai pendaratan.Mantan penasihat Trump dihukum empat bulan penjara

Steve Bannon, mantan penasihat utama Donald Trump, harus melapor ke penjara paling lambat 1 Juli untuk menjalani hukuman empat bulan karena menghina Kongres Amerika Serikat.

Lewat putusan tersebut, artinya Steve, tokoh media sayap kanan yang berpengaruh di lingkungan Trump, kemungkinan akan mendekam di balik jeruji besi selama masa kampanye presiden,

Steve mengatakan akan meminta Mahkamah Agung AS untuk campur tangan, dengan menyatakan penuntutannya bermotif politik.

"Semua ini tentang satu hal: menghentikan gerakan MAGA," kata Steve, merujuk pada slogan kampanye Trump, yakni Make America Great Again (MAGA).

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rwanda Sepakat dengan Sikap Indonesia Terkait Konflik Israel-Palestina

Berita Terkait