Duo Asia ke Semifinal

Senin, 12 Desember 2011 – 14:17 WIB

TOYOTA - Klub Asia menuai hasil positif di Piala Dunia Antarklub 2011Juara Liga Champions Al Sadd dan juara J-League Kashiwa Reysol sukses menembus semifinal

BACA JUGA: RadioShack Mulai Perkenalan

Alhasil, line up empat besar mempertemukan Sadd versus Barca dan Reysol kontra Santos.

Sadd dan Reysol lolos setelah mengalahkan lawan masing-masing di Stadion Toyota, Minggu (11/12)
Sadd yang bermain di jam pertama mengungguli jawara Afrika Esperance 2-1

BACA JUGA: Aturan Selebrasi untuk Terry cs

Hasil itu menjaga catatan selalu menang klub Asia atas klub Afrika dari lima kali pertemuan di Piala Dunia Antarklub.

Kalfan Ibrahim membuka keunggulan The Boss - sebutan Sadd -pada menit ke-33
Sebagai catatan, striker internasional Qatar itu mencetak tiga gol ke gawang Indonesia dalam dua pertemuan di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014

BACA JUGA: Awal Terjal The Citizens

Salah satunya gol indah ke gawang Fery Rotinsulu di Gelora Bung Karno (11/10).

Kapten Sadd Abdulla Koni menggandakan keunggulan Sadd hanya empat menit babak kedua berjalanEsperance membuka harapan pada menit ke-60Namun, gol Oussama Darragi hanya mampu menipiskan kedudukanDi menit-menit akhir, Esperance dua kali mengoyak gawang Sadd, tapi sama-sama dianulir karena offside.

"Kemenangan ini adalah sebuah tonggak sejarah, tidak hanya bagi saya, melainkan juga pemain," kata pelatih Sadd Jorge Fossati seusai laga kepada Associated Press.

"Barcelona adalah tim terbaik dunia dan itu akan menjadi tantangan tersulit dalam karir pemain kami," imbuh mantan pelatih timnas Uruguay dan timnas Qatar itu.

Di pihak lain, kekalahan membuat fans Esperance berulah yang memaksa petugas keamanan dan polisi turunn tanganPelatih Esperance Nabil Maaloul pun menyampaikan permintaan maaf atas ulah fans"Saya meminta maafKejadian itu seharusnya tidak terjadi," tuturnya.

Sementara di jam kedua, Reysol harus memainkan adu penalti untuk menyingkirkan wakil CONCACAF Monterrey dengan 4-3Dari lima algojo Reysol, hanya Junya Tanaka yang gagalSedangkan dua algojo Monterrey yang tidak menemui sasaran masing-masing kapten tim Luis Ernesto Perez dan kiper Jonathan Orozco.

Adu penalti dilangsungkan setelah kedua tim berbagi skor 1-1 sampai babak tambahan waktuReysol mencetak gol lebih dulu melalui Leandro Domingues (53"), tapi dibalas lima menit kemudian via striker internasional Cile Humberto Suazo(dns)

Agenda Semifinal
14/12/2011     Kashiwa Reysol v Santos
15/12/2011     Al Sadd v Barcelona

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ke Jepang, Barca Percaya Diri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler