Duo Brazil Langsung Bergabung ke Persipura

Jumat, 05 Oktober 2012 – 02:31 WIB
BERGABUNG: Otavio Dutra, mantan pemain Persebaya, kini bergabung dengan Persipura. Hari pertama latihan, Otavio hanya jogging di Lapangan Brimob, Kotaraja. Foto: Yudhi Effendi/Cenderawasih Pos
JAYAPURA - Skuat Persipura Jayapura terus fokus dalam latihan persiapan mengikuti kompetisi ISL 2012/2013. Dalam latihan di Lapangan Brimob, Kotaraja ada suasana baru, dimana pemain anyar asal Brazil Otavio Dutra dan pelatih kiper asal Brazil Fabio Muchinel Tepedino sudah bergabung.
 
Pelatih Persipura Jacksen Tiago kepada wartawan mengungkapkan latihan difokuskan pada passing dan pertahanan, Jacksen mengutarakan tim dibagi dua dengan maksud agar pemain bisa fokus.
 
Setelah beberapa hari fokus ke passing para pemain mulai paham dengan instruksi dan arahan dari coach Jacksen.  "Kami besok masih latihan juga dengan materi yang hampir sama seperti passing dan ball possesion. Latihan besok (hari ini) adalah latihan terakhir karena minggu kami akan libur," kata Jacksen, Kamis (04/10).
 
Diungkapkan, materi minggu depan akan fokus ke lini tengah, dan minggu berikutnya akan bergeser ke lini depan.
 
Mengomentari dengan latihan kiper Persipura, mantan pemain Persebaya Surabaya ini mengatakan selama beberapa hari dirinya "membebaskan" para kiper untuk berlatih, karena pelatih kiper akan segera datang.
 
Dan sebelum pelatih kiper Fabio Muchinel Tepedino menangani tim, pelatih asing tersukses di Indonesia ini menyatakan dia telah menginformasikan kelemahan dan kelebihan kiper. "Sebelum latihan tadi (kemarin) saya sudah katakan kepada Fabio kelebihan dan kekurangan kiper supaya dia dapat cepat mengatasi hal tersebut. Saya tidak ragu dengan Fabio karena dia sangat berkualitas dan saat mulai saat ini Fabio akan fokus ke dasar-dasar teknik kiper," tuturnya.
 
Sayang, selama hampir satu pekan berlatih, dua kiper utama Persipura Yoo Jae Hoon dan Ferdiansyah belum bergabung. Informasi  yang diterima Jacksen kedua kiper Persipura itu tak lama lagi akan merapat ke Jayapura. 
 
"Ya, Ferdiansyah sebenarnya sudah bisa bergabung, tapi dia tertinggal pesawat. Saya sampaikan kepada Ferdi bahwa sebaiknya dia datang hari Minggu saja, sebab besok sudah latihan terakhir,"jelas Jacksen.   
 
Pelatih yang sukses membawa Persipura jawara ISL dua kali itu mengatakan duo Korea Yoo Jae Hoon dan Lim Jun Sik  telah tiba di Jakarta, dan besok pagi (hari ini) sudah berada di Jayapura dan langsung bergabung dengan tim.
 
Ya, Jika Yoo dan Ferdy sudah bergabung ini berarti tinggal tiga pemain lagi yang belum gabung yakni Zah Rahan yang akan tiba di Jayapura 15 Oktober mendatang, serta Ricardo Salampessy dan Fery Pahabol yang masih bergabung dalam TC Timnas.
 
Sementara itu dalam sesi latihan kemarin, penonton sangat antusias dengan latihan Persipura, apalagi dengan kehadiran Otavio Dutra dan Pelatih kiper asal Brazil membuat yang menonton latihan Persipura semakin ramai, baik yang di dalam kawasan Mako Brimob maupun di luar pagar sehingga kendaraan dari arah Abe menuju Jayapura cukup tersendat.  (yud/wen)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Anderlecht Akui Ketangguhan Malaga

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler