Duo Gen Z Ini Sukses Hasilkan Cuan dari Main Gim

Sabtu, 07 September 2024 – 12:46 WIB
Titan dan Septian, dua gen Z yang sukses menghasilkan cuan dari hobi bermain gim. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Bermain gim tak hanya menjadi sarana hiburan bagi generasi muda, tetapi juga membuka jalan menuju kesuksesan finansial.

Titan Yusfi, seorang Gen Z yang dahulu bekerja sebagai pelayan di restoran cepat saji, kini sukses menjadi founder Beligaming.com, platform top up game.

BACA JUGA: Nyaris 10 Juta Gen Z Menganggur Jadi Tantangan Indonesia Emas 2045

Berawal dari kecintaannya bermain gim, seperti Mobile Legends, PUBG, dan Point Blank, Titan menghabiskan rata-rata 6 jam setiap hari untuk bermain.

"Aku pernah kerja sebagai waiter di salah satu restoran, tetapi di waktu senggang aku main gim dan belajar buat website," cerita Titan, Sabtu (7/9).

BACA JUGA: Asyik! Pengguna iPad Bisa Main Gim Nintendo, Begini Caranya

Keahlian Titan dalam membuat website membawanya pada peluang baru. Banyak pesanan dari anak muda yang ingin membuat website top up game, hingga akhirnya Titan memutuskan untuk membuka bisnis serupa.

Bersama rekannya, Septian, dia mendirikan Beligaming.com, sebuah platform yang menawarkan layanan top up game dengan cepat dan aman.

BACA JUGA: Dijuluki Jungler Terkuat di Mobile Legends, Fenrir Dongak Tertarik Berbisnis Gim Online

Titan kini telah membantu lebih dari 100 reseller UMKM membangun bisnis serupa melalui website yang dia kembangkan.

"Kami selalu ingin membantu lebih banyak orang merintis bisnis top up game, karena modal yang dibutuhkan tidak besar," ujar pria kelahiran Jakarta, 30 September 1998.

Septian, co-founder Beligaming.com berbagi kisah serupa. Pria kelahiran Sambas, Kalimantan Barat, 3 September 2000, itu memulai usaha dengan modal Rp 500 ribu.

"Awalnya saya memulai bisnis top up hanya dengan modal Rp 500 ribu, dan sekarang kami bisa mendirikan perusahaan sendiri," kata Septian.

Titan dan Septian berharap Beligaming.com dapat berkembang seperti para pesaing mereka di industri yang semakin kompetitif ini.

"Semoga ke depannya, kami bisa membawa Beligaming.com lebih maju dan membantu lebih banyak pemuda meraih kesuksesan lewat bisnis top up game," harap Titan. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Gen Z   gim   Main gim   gim online   top up game  

Terpopuler