Duta Kondom, Calon Wakil Bupati Pacitan

Minggu, 02 Mei 2010 – 08:02 WIB
IBARAT pepatah, Anjing Menggonggong Kafilah BerlaluKeinginan artis panas Julia Rahmawati yang ngetop disapa sebagai Julia Perez merambah dunia politik seperti tak terbendung

BACA JUGA: Siap Dinikahi Anang

Ia tak peduli suara-suara minor maupun yang meragukannya
Ia justru mengaku makin mantap berpasangan dengan Nur Cahyono, yang disebut-sebut juga sebagai adik sepupu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

BACA JUGA: Tak Mimpi Jadi Kapolri

"Ini politik Bung! Semua harus dijalani dulu, baru ketahuan kemampuan saya," katanya ketika diwawancarai wartawan JPNN Agus Srimudin belum lama ini.

Perempuan asli Betawi campuran Cianjur-Madiun ini mengaku tidak takut hidup di kampung Pacitan
Kawasan tandus, penghasil batu akik ituIa juga mengaku tidak takut kalaupun wakil bupati itu gajinya tidak segede artis"Ah, namanya juga perjuanganSaat ini aku tidak memikirkan gajiDibenakku, bagaimana aku bisa memajukan masyarakat pacitan ke depan," kata Jupe - begitu ia biasa disapaAh Jupe, sejak kapan kamu berbahasa politis seperti itu? "Iya donk, semua kan berproses toh Mas? Sambil menyelam minum airKadang dihujat, tapi juga tak sedikit yang memujiku loh..." Kata perempuan Duta Kondom ini merajuk.

Duta Kondom pengin jadi wakil bupati, membuat mendagri Gamawan Fauzi harus bikin banyak aksiSampai-sampai mantan Gubernur Sumatera Barat itu harus merevisi UU no.32 tahun 2004Ia ingin memasukkan sejumlah aturan seperti calon pejabat tidak boleh cacat moralTerus ada lagi, tidak boleh pernah berzinaDan beberapa aturan, yang seolah-olah hanya untuk menjegal seorang Jupe dari kancah politikSeberapa jauh persiapan Jupe untuk maju sebagai calon wakil bupati pacitan? Berikut petikan wawancara itu.

Hai apa kabarMasih sibuk mempersiapkan diri jadi wakil bupati neh?

Iya donkApalagi sekarang pendukungnya malah terus bertambah banyakTambah semangat lagi, tolong doanya ya?

Lho emangnya Jupe sudah ada partai pengusungnya?


Soal partai seh sudah banyakAda delapan partai politik yang awalnya mendukung kamiDan belakangan, malah nambah lagi, kalau nggak satu dua gituTapi, untuk persisnya, tanyain deh sama Pak Sutikno aja, beliau itu ketua tim sukses sayaKalau pun nanti partainya nggak cukup, kan bisa maju independentTapi itu seh terserah teman-teman saja di Pacitan bagaimana.

Tapi, katanya penolakan terhadap Jupe juga besarGimana tanggapannya?


Hahaha, namanya juga proses pencalonanItu kan yang namanya dinamika politik toh Dalam proses politik itu, pasti ada yang menolak dan yang mendukungJadi biasa sajalah menyikapi hal-hal seperti iniLagi pula, buat saya hal seperti itu sudah biasaNggak usah di politik, kadang saya juga ditolak selain banyak juga seh yang suka dengan saya...Itu sudah biasa dalam demokrasiTetapi, perlu saya garis bawahi ya, saat ini posisi saya bukan mencalonkan diri, tetapi saya ini dicalonkanSaya diusung oleh sekelompok masyarakat untuk maju menjadi wakil bupati Pacitan, bukan saya mencalonkan diri sebagai wakil bupati Pacitan.

Anda tahu kan, mengapa anda didemoBahkan oleh kaum ibu-ibu lagi?


Ya, karena saya dijuluki sebagai bintang panasTetapi, itu kan masa laluDan setiap orang itu pasti punya masa laluDan buktinya, saya kan mau berubahOrang punya masa lalu, kemudian mau berubah menjadi lebih baikApa ini masih salah? Jadi soal pro dan kontra itu soal biasaBuat saya mengalir sajaBiarlah demokrasi di Pacitan mengalir seperti ituSemua pendapat, baik yang pro maupun kontra perlu disikapi dengan arifToh, selain ada yang demo, tetapi dukungan buat kami juga terus mengalirMasyarakat dan parpol terus mendorong saya untuk tetap maju.

Wah, sudah jadi politikus beneran neh, belajar dari siapa?


Hahaaha (Jupe tertawa lepas ) Iya donk, kalau mau maju harus belajar dan harus bisaDan saya ini kan serius ingin mengabdikan diri kepada bangsa  dan negara iniDan sekarang saya memiliki kesempatan, dan saya akan memanfaatkannya secara maksimalSaya akan maju terus menjadi calon wakil bupati PacitanDan di kota itu, saya banyak belajar.

Jadi siap menang, dan Siap Kalah donk?

So pastiHarus seperti itu, karena terpuruk dalam kelemahan itu tidak baikKita harus selalu sportif di semua episode hidup iniDan saya kira, semua calo pemimpin harus memiliki sikap seperti iniIni merupakan sikap dasar, sikap minimal bagi seorang pemimpin yang amanah.

:POLLING Sudah Siap meninggalkan dunia gemerlap selebriti, dunia keartisan?

Pastinya harus siapDan harus ditinggalkanKarena saya akan mengabdi penuh selama lima tahun ke  depanNamun, kalau lagi ingin nyanyi ya nyanyi ajaKan menyanyi tidak dilarang bagi seorang wakil bupati.
 
Eh, gaji wakil Bupati itu kecil lohNggak takut jadi miskin?


Ah besar kecilnya penghasilan itu kan relatifBiasa ajalahAda orang yang hidup dengan Rp.500 ribu ajaBahkan dengan Rp100 ribu aja juga sudah cukupSemuanya sangat tergantung dari amanah kitaKalau semangatnya sudah mengabdi, kan tidak perlu itung-itungan seperti ituBener gak Mas? Jadi biar gajinya kecil gak apa-apa.

Bukankan Jupe sudah terbiasa hidup glamour ala metropilitanJangan-jangan nanti korupsi?


Hahaha..sudah banyak artis yang jadi politisiAda yang korupsi nggak? Kita ini sudah terbiasa hidup sportif, kalau memang bagiannya segitu ya sudah segitu ajakalau mau nambah, ya harus usaha tentu usaha yang halalSudah nggak zamannya Mas korupsi ituDan kalau mau kaya, pastinya kan tidak nyalon jadi wakil bupati hahaha....

Make Up Jupe kan mahalTerus gimana nantinya?


Sudah, gak usah make up-make up-an lagiKita cantiknya dari dalam saja.

Eh, Mendagri nampaknya gak suka loh, kalau Jupe maju jadi wakil bupati?

Hahaha itu kan kata wartawan sajaBeliau tidak pernah ngomong apa-apa tuh soal sayaTidak ada yang pernah melarang saya kokDan saya kan punya hak juga untuk mencalonkan maupun dicalonkanJadi, salah saya apa? Kalau saya dilarang, bisa melanggar HAM loh...

Terus tanggapannya soal rencana revisi UU No.32/2004Tidak boleh pernah berzina, tidak cacat moral dan seterusnya gimana?


Buat saya sah-sah saja Mendagri buat aturan, karena itu memang wewenang beliauDan bila revisi itu memang bermanfaat bagi orang banyak, ya monggoKalau soal etika, soal moral, dan soal masa lalu itu mengarah ke aku, aku bisa menjelaskannyaSaya senang kalau Mendagri mau mengundang saya untuk berdiskusiJadi tidak ada yang perlu ditutupi, semua transparan dan saya fair-fair saja kok.

Eh, bedanya artis sama politikus itu menurut Jupe?

BanyakDari cara penampilan sudah pasti bedaMeski sama-sama selalu menjadi publik figur, namun seorang politikus pastilah berbeda dengan artisTetapi, kalau dalam guyonan sama teman-teman seh, kalau jadi politikus itu harus terima kasihnya sama-sama banyakTerima banyak, kasihnya juga banyak hahaha..bercanda ya?

Ngomong-ngomong, kabarnya Jupe sudah dimintai duit dari Partai tertentu, yang nilainya mencapai Rp7 miliar?


Ah, nggak benar ituSampai sekarang saya tidak pernah ada yang memintai uang sebanyak ituBoro-boro Rp7 miliar, Rp100 ribu saja tidak ada yang pernah memintaSaya tidak mengeluarkan dana sedikitpunSaat ini dana masih ditanggung parpol-parpol yang mengusung saya

Kok tertarik maju di Pacitan, memangnya JUpe aslinya mana?

Saya ini orang Betawi, campuran Madiun dan GarutLahir dan besar di JakartaDan saya memang tidak pernah ke Pacitan sebelumnyaBaru setelah mencalonkan diri, saya sering ke kota ituJadi, kalau ditanya kok tertarik di Pacitan, la saya tawarannya baru dari sana...

Jupe Tahu  kalau Pacitan adalah  Kota   Kelahiran Presiden SBY?

Ya tahulahKarena itu mudah-mudahan saya bisa menangMohon doanya ya...?

Redaktur : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler