Dutra dan Amaral Mulai Latihan

Sabtu, 21 Januari 2012 – 09:45 WIB

SURABAYA - Senyum mulai terlihat di wajah pelatih Persebaya Surabaya Divaldo Alves. Itu setelah dua pemain asing Green Force, Otavio Dutra serta Alexandre da Silva Mariano alias Amaral sudah bergabung dalam latihan kemarin (20/1) di Stadion Gelora 10 Nopember.

Kondisi fisik kedua pemain berkebangsaan Brazil itu memang sempat drop gara-gara terserang flu dan demam. Selama kurang lebih sepekan, Amaral dan Dutra tak ikut latihan. Termasuk ketika Persebaya menang 2-0 atas Persija Senin (16/1) lalu di Bantul dalam kompetisi Indonesia Premier League (IPL), keduanya pun absen dalam laga itu.

"Saya senang Dutra dan Amaral sudah kembali bergabung dengan tim ini. Meski belum 100 persen kondisinya," kata Divaldo kemarin. Dengan bergabungnya Amaral serta Dutra, otomatis tinggal satu penggawa asing Persebaya yang belum membaik keadaannya.

Ya, hingga kemarin Mario Karlovic belum bergabung berlatih dengan Erol Iba dkk. Pemain berdarah Kroasia-Australia tersebut masih dalam menjalani terapi di bawah pengawasan dokter tim Heri Siswanto. Karlovic mengalami memar di bagian engkel kaki kirinya.

Nah, dengan membaiknya kondisi beberapa penggawa inti tim, Divaldo mengaku optimis menjelang laga kandang melawan Persiba Bantul pada 28 Januari mendatang. "Mungkin kalau semua fit, laga lawan Persiba adalah kali pertama kami turun full team," ujar mantan pelatih Persijap Jepara itu.

Divaldo juga bertutur masih terus mengutak-atik kerangka timnya. Pasalnya saat laga melawan Persija, ada beberapa pemain muda yang cukup impresif. Salah satunya adalah bek kanan Yusuf Hamzah. Pemain bernomor punggung 32 itu termasuk yang mendapat pujian dari Divaldo.

Selain itu, peran Taufiq sebagai pengatur ritme tim disebut Divaldo fantastis. "Taufiq bermain taktis dan penuh perhitungan. Itu yang sangat tim butuhkan dari dia," ucap Divaldo.

Sementara itu, dokter tim Persebaya Heri Siswanto menyatakan pemulihan Karlovic berjalan lancar. "Kondisinya sudah membaik. Jaringan otot di posterior talofibular sudah menguat," kata Heri. Sayangnya Heri belum bisa memastikan apakah Karlovic bisa bermain. (dra)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kondusif, Target Menang Tandang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler