Dzeko Datang, Adebayor Hengkang

Kamis, 06 Januari 2011 – 19:23 WIB
MANCHESTER - Jika tidak ada aral, Edin Dzeko bakal menyandang status pemain Manchester City hari ini (6/1)Kemarin, Dzeko sudah terbang dari kamp Wolfsburg di Marbella, Spanyol, menuju Manchester

BACA JUGA: Polri Mengacu BOPI, Bukan PSSI

Setelah mendarat, striker 24 tahun itu langsung menjalani tes medis.

Seperti diungkapkan pelatih City Roberto Mancini, Dzeko diharapkan sudah bergabung dengan timnya setelah menghadapi Arsenal dini hari tadi
"Saya berharap dia sudah berada di skuad kami melawan Leicester (di putaran ketiga Piala FA, 9/1, Red)," terang Mancini kepada Manchester Evening News.

Dzeko kabarnya dibanderol 27 juta pounds atau 32 juta euro (Rp 372 miliar)

BACA JUGA: Roddick Pede Berkat Servis

Nominal itu membuat Dzeko akan mengalahkan Mario Gomez sebagai pemain termahal Bundesliga
Gomez dibanderol 30 juta euro saat Bayern Munchen membelinya dari VfB Stuttgart pertengahan 2009.

Kedatangan Dzeko praktis membuka pintu keluar bagi Emmanuel Adebayor

BACA JUGA: Nani Berani Bicara Rekor Arsenal

Setelah dikaitkan dengan Juventus dan beberapa klub Premier League seperti West Ham United, Adebayor dihubungkan dengan Real MadridAdebayor memang jarang dimainkan musim ini karena kalah bersaing dengan Carlos Tevez dan Mario Balotelli, bahkan dengan striker muda Joao "Jo" Silva.

Adebayor makin mantap hengkang setelah terlibat perkelahian dengan defender Kolo Toure di sesi latihan Selasa waktu setempat (4/1)Perkelahian kedua pemain cukup mengejutkan, mengingat sebelum di City, mereka juga satu tim di Arsenal.

Insiden itu menambah catatan buruk Adebayor di CitySebelumnya, striker Togo itu pernah bertengkar dengan James Milner di lapangan dan adu mulut dengan Mancini"Adebayor tidak ada dalam skuad kami ke ArsenalTapi, itu bukan karena insiden pertengkaran, melainkan kebijakan pelatih," ungkap juru bicara City di situs resmi klub.

Selain Adebayor, Roque Santa Cruz juga sudah dipersilakan meninggalkan Eastlands - sebutan markas City - sejak awal musimSanta Cruz masih belum memastikan klub yang akan dibelanya karena dikaitkan dengan Lazio dan Blackburn Rovers(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri Jamin Keamanan LPI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler