Dzumafo Dicoret karena Performa Menurun

Kamis, 09 Mei 2013 – 10:36 WIB
BANDUNG-Alasan dicoretnya Herman Dzumafo Epandi dari skuad "Maung Bandung" mengemuka. Pelatih Kepala Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman membeberkan alasan kenapa Dzumafo tak dipertahankannya hingga ke putaran dua Indonesian Super League (ISL) 2013.

Djanur-sapaan Djadjang Nurdjaman- mengungkapkan alasan melepas Dzumafo karena melihat performa penggawa asal Kamerun itu menurun di putaran pertama liga.

"Saya tegaskan, penilaian terhadap pemain bukan dari pertandingan terakhir, tetapi dari seluruh pertandingan di putaran pertama. Dzumafo termasuk pemain yang mengalami penurunan," beber Djanur saat ditemui di Mes Persib Bandung, kemarin (8/5).

Djanur menilai performa Dzumafo menurun, sehingga melepas striker yang telah menyumbang 5 gol buat Persib Bandung itu, dan menukarnya dengan striker Sriwijaya FC Hilton Moreira.

Sebelumnya Dzumafo mengaku kaget saat mengetahui tidak mendapat perpanjangan kontrak di Persib Bandung. "Sebelumnya aku tidak tahu persoalan ini. Pastinya aku kaget mendengarnya," ungkap Dzumafo kepada Radar Bandung, belum lama ini.

Namun, Dzumafo mengatakan, jika benar dicoret dari Persib Bandung, dia tidak mempermasalahkannya, walaupun dia menegaskan masih sangat ingin membela Persib Bandung hingga akhir musim liga.

"Kalau benar, aku tidak masalah meskipun aku agak kecewa. Tetapi mau enggak mau aku harus terima keputusan manajemen dan jajaran pelatih, meskipun aku sendiri masih ingin bersama Persib," tuturnya.

Dzumafo juga berharap keputusan manajemen dan jajaran pelatih diikuti pula oleh pemenuhan haknya sebagai pemain.

"Aku cuma berharap Persib bisa menghargai aku. Karena aku pun menghargai Persib dan aku masih punya hak yang harus dipenuhi. Aku datang dengan baik, dan pergi pun harus secara baik," harapnya.

Disinggung soal masa depannya jika diputus kontrak di Persib Bandung, Dzumafo mengaku akan beristirahat dan untuk sementara waktu tidak akan memperkuat tim manapun, khususnya di liga Indonesia.

"Sepertinya mau istirahat dulu. Mungkin menikmati waktu di kampung halaman. Aku ingin tenangkan pikiran dulu," tandasnya. (gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... APPI Tunggu Kelengkapan Bukti

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler