Ecclestone Anggap Horner Ideal Pimpin F1  

Sabtu, 23 November 2013 – 15:15 WIB

jpnn.com - LONDON - Bernie Ecclestone sudah mulai berpikir meletakkan jabatannya sebagai bos Formula 1. Pria berusia 83 tahun tersebut pun mulai mencari kandidat yang dianggap layak menggantikan perannya di balapan jet darat itu.

Pilihan pun jatuh pada Team Principal Red Bull, Christian Horner. Ecclestone menganggap Horner sangat layak untuk mengisi pos bos F1 jika dirinya benar-benar mundur. Kesuksesan Horner dianggap sebagai factor kuat.

BACA JUGA: Bulls Telan Kekalahan Kelima

Selama memimpin Red Bull, Horner memang sangat jenius. Selain kepala mekanik Adrian Newey, pria berusia 40 tahun tersebut adalah otak di balik kesuksesan Red Bull mendominasi F1 dalam empat musim terakhir.

"Horner adalah sosok yang sangat ideal. Saya akan sangat senang jika dirinya memimpin F1. Kami akan menjalani masa transisi. Hal itu membutuhkan sosok yang sangat paham dengan olahraga ini,” terang Ecclestone di laman Guardian, Sabtu (23/11).

BACA JUGA: Leonardo Nilai Platini Pria Cemburuan

Ecclestone memang dianggap sudah harus meletakkan jabatannya. Dengan usai yang menginjak 83 tahun, Ecclestone dinilai tak akan bisa membawa F1 lebih maju lagi. Karena itu, dibutuhkan sosok yang lebih enerjik.

“Jika seseorang datang dari luar F1, misalnya dari korporasi, saya tak mau bekerja sama dengan mereka. Orang mau bekerja sama dengan saya karena sudah tahu saya. Itulah kenapa Horner sangat layak. Saya harap kami bisa mewujudkannya,” tegas Ecclestone. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Carrick Perpanjang 2 Tahun Kontrak di MU

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Uban Klopp Muncul Jelang Laga Kontra Muenchen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler