Edistasius Endi: PPPK Harus Menjalankan Fungsi sebagai Perekat Bangsa

Jumat, 17 Mei 2024 – 22:01 WIB
Penyerahan SK PPPK secara simbolis oleh Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi di Labuan Bajo. (ANTARA/HO-Kominfo Manggarai Barat)

jpnn.com - MBAY - Bupati Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Edistasius Endi menyerahkan secara simbolis sebanyak 369 surat keputusan (SK) pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja jabatan fungsional formasi 2023 yang telah memperoleh penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) PPPK oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dari 433 formasi di Labuan Bajo.

Sebanyak 369 PPPK itu terdiri atas tenaga guru 99 orang, tenaga kesehatan 141, dan tenaga teknis 130.

BACA JUGA: Lulusan SMA Berpeluang Besar di Seleksi CPNS 2024 & PPPK, BKN Beri Penjelasan

"Saya ucapkan selamat dan hendaknya dapat memfokuskan tenaga, perhatian, dan pikiran pada proses tuntutan tugas pokok dan fungsi di unit kerja masing -masing," kata Edistasius Endi dalam keterangan yang diterima di Mbay, Ibu Kota Kabupaten Nagekeo, Jumat (17/5).

Endi, sapaan akrab Edistasius Endi, menyampaikan beberapa pesan kepada para PPPK formasi 2023 yang menerima SK tersebut.

BACA JUGA: Bu Tantri: PPPK Ini Dibebankan ke APBD, Anggaran Terbatas

Dia mengingatkan ratusan PPPK itu menjalankan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

"Jalankan juga fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik dan sebagai pelayan publik," ungkapnya.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2024 & PPPK: Honorer Satpol PP Harus Tahu Info Penting Ini

Dia meminta kepada para PPPK agar secara penuh kesadaran menaati amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Taati segala kewajiban dan larangan-larangannya," tegas Endi.

Dia berharap para PPPK dapat secara aktif berkontribusi dalam kemajuan Kabupaten Manggarai Barat dengan menunjukkan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas dalam bekerja.

Endi meminta para PPPK terus belajar dan mengembangkan potensi diri, karena tugas dan tanggung jawab yang diemban dari waktu ke waktu akan makin berat.

"Patuhi dan ikuti segala peraturan dan ketentuan yang ada, tunjukkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi. Bila ini dijalankan dengan baik saya yakin kehadiran saudara-saudara akan makin memberikan warna yang positif di unit organisasi tempat saudara bertugas," katanya.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng serta para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler