Edukasi Pentingnya Sarapan Sehat, BlueBand Bagikan 10 Ribu Porsi Makanan Gratis

Minggu, 20 Oktober 2024 – 17:49 WIB
Blueband membagikan 10 ribu porsi makanan gratis untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya sarapan yang sehat. Foto: Dokumentasi BlueBand

jpnn.com, JAKARTA - Kebiasaan sarapan pagi yang baik sejak dini dapat menanamkan pola makan sehat dalam jangka panjang.

Anak-anak akan belajar pentingnya nutrisi dan memilih makanan yang baik untuk tubuh mereka.

BACA JUGA: BlueBand Gencarkan Program Sarapan Lezat Bernutrisi 

Namun, padatnya aktivitas di pagi hari sering kali membuat sarapan terabaikan, terutama bagi keluarga dengan rutinitas yang sibuk.

Padahal, sarapan yang bernutrisi sangat penting, khususnya bagi anak-anak yang sedang berada dalam masa pertumbuhan.

BACA JUGA: Sarapan Bergizi Lengkap Optimalkan Perkembangan Fisik dan Otak Anak

Menyadari hal ini, BlueBand turut meramaikan Car Free Day (CFD) di depan FX Sudirman, Jakarta, bertepatan dengan 'Hari Sarapan Sedunia', beberapa waktu lalu.

Hal ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya sarapan dengan gizi seimbang.

BACA JUGA: Berkantor di IKN, Ini Menu Sarapan Pagi Jokowi, Ada Ikan Asin

“Kami berharap edukasi dan inspirasi yang kami hadirkan hari ini bisa membantu masyarakat, khususnya para Ibu, untuk menyajikan sarapan praktis ala BlueBand yang enak, cepat, dan bernutrisi sebagai bekal untuk mengawali hari,” ujar Marketing Director Flora Food Group Indonesia Ade Savitri dalam keterangannya dikutip Minggu (20/10).

Berbagai kegiatan menarik dihadirkan, mulai dari senam Zumba bersama instruktur profesional, demo masak yang dipandu oleh chef profesional.

Selain itu juga ada pembagian 10 ribu porsi sarapan praktis gratis kepada para pengunjung CFD.

Peserta juga mendapatkan pengetahuan cara memasak menu sarapan praktis, berupa nasi goreng dan telur ala BlueBand dari chef profesional.

Hal ini diharapkan dapat menjadi inspirasi, khususnya bagi para Ibu untuk menyiapkan sarapan yang tidak hanya cepat, tetapi juga bernutrisi bagi keluarga.

Rangkaian acara ini merupakan bagian dari kampanye #TambahkanBlueBand yang menargetkan edukasi kepada 100 juta Ibu di seluruh Indonesia.

Kampanye ini mendorong para Ibu untuk menambahkan satu sendok makan BlueBand margarin pada menu sarapan, makan siang, dan makan malam untuk meningkatkan kelezatan sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi harian keluarga.

“Kami menyadari peran serta dukungan ibu dalam keluarga sangat penting untuk mendorong kebiasaan sarapan yang sehat,” ungkapnya.

Acara ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Ribuan pengunjung tampak antusias mengikuti jalannya acara dan menikmati sajian sarapan ala BlueBand yang dibagikan secara cuma-cuma.

Momentum ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak keluarga di Indonesia untuk tidak lagi melewatkan sarapan dan mulai membiasakan pola makan sehat setiap pagi. (esy/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler