Egy Maulana Vikri Secara Teknis Mampu tapi Itu Belum Cukup

Selasa, 27 Maret 2018 – 05:45 WIB
Egy Maulana Vikri merebut bola dari pesepak bola Jepang U-19 dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/3). FOTO: FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat sepak bola nasional, M Kusnaeni, turut memberikan penilaian terkait performa Egy Maulana Vikri yang banyak disorot setelah Timnas U-19 Indonesia takluk 1-4 dari Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/3).

Menurut pria yang akrab disapa Bung Kus tersebut, melawan Jepang U-19 yang disiplin, tanpa kompromi, dan terus menempel Egy dengan ketat bisa menjadi gambaran kecil dari tantangan Egy saat tampil di Liga Polandia nanti bersama Lechia Gdansk. Karena itu, dia memberikan masukan untuk pemain 17 tahun tersebut.

BACA JUGA: Suporter: Egy Lawan Jepang Kesulitan, Gimana di Eropa?

"Memang tidak akan mudah buat Egy main di Eropa. Di awal penampilannya pasti akan sulit karena banyak faktor mulai fisik, iklim, makanan, kehidupan sosial, dan lain-lain," ungkapnya, via pesan singkat Senin (26/3) malam.

Kusnaeni juga menjabarkan bahwa sebagai pemain yang masih belia dan belum merasakan kerasnya sepak bola profesional di tanah air tapi langsung memilih ke luar negeri, Egy Maulana Vikri membutuhkan dukungan yang maksimal.

BACA JUGA: Ini Komentar Pemain Jepang untuk Egy, Menohok Banget Ya!

"Makanya, Egy butuh dukungan yang kuat dari agen, keluarga, PSSI, maupun pemerintah untuk terus mendorong dan menguatkan dia," terangnya.

Dari sisi teknis, Kusnaeni menganggap Egy memiliki bakat dan sudah mampu bersaing. Namun, hal tersebut belum cukup bagi dia apabila ingin bersaing di Liga-Liga Eropa yang ketat.

BACA JUGA: Nama Indra Sjafri Menggema di SUGBK, Begini Kata Bima Sakti

"Secara teknis, Egy mampu. Tapi skil dan teknik saja nggak cukup. Egy juga harus mengembangkan diri dari sisi mental bertanding dan psikisnya," tandas pria yang juga komentator sepak bola di televisi tersebut. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bukan Egy, Inilah Pemain yang Dipuji Pelatih Timnas Jepang


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler