Ini Komentar Pemain Jepang untuk Egy, Menohok Banget Ya!

Senin, 26 Maret 2018 – 14:26 WIB
Egy Maulana Vikri (merah). Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gelandang Timnas Jepang U-19 Mitsuki Saito terang-terangan memberikan penilaian buruk terhadap penyerang Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri.

Padahal, dia sebelumnya memperkirakan pemain yang baru saja memastikan perjanjian prakontraknya dengan klub Polandia, Lechia Gdansk, bakal tampil gemilang.

BACA JUGA: Pelatih Jepang Ungkap Penyebab Kekalahan Indonesia U-19

Kurang maksimalnya Egy, membuat permainan Indonesia terpengaruh. Dia tak berkutik di bawah penjagaan bek-bek Jepang U-19.

Egy sepanjang laga hanya mampu melepaskan satu tembakan yang melenceng dan satu tembakan dari sepakan bebas.

BACA JUGA: Nama Indra Sjafri Menggema di SUGBK, Begini Kata Bima Sakti

"Saya pikir dia tampil buruk di pertandingan ini," katanya, saat ditemui usai laga uji coba Indonesia U-19 kontra Jepang U-19 di mixed zone Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/3) malam.

Saito meyakini, Egy sebenarnya dalam laga uji coba yang dimenangi Timnas Jepang 4-1 tersebut tak tampil dalam performa terbaiknya.

BACA JUGA: Bukan Egy, Inilah Pemain yang Dipuji Pelatih Timnas Jepang

Egy Dianggap Tampil Buruk, Ini Jawabannya

Padahal, sebelum pertandingan para pemain yang diberikan tugas khusus mengawasi permainan Egy, sudah melihat bagaimana bagusnya skill pemain 17 tahun tersebut.

“Saya sudah melihat kemampuan sesungguhnya dia di televisi seperti apa, mungkin dia tak tampil dalam permainan terbaik," ungkap pemain 18 tahun tersebut.

Mitsuki juga mengakui, secara fisik dan kecepatan, pemain Indonesia memang lebih baik dari timnya. Hanya, permainan Jepang bisa lebih efektif sehingga mampu memenangi pertandingan dengan skor telak.

"Saya pikir Indonesia punya kecepatan, fisik, yang bagus. Pertandingan tadi cukup bagus, tapi kami bisa mencetak lebih banyak gol," tegas dia. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harris Sarankan David Maulana Ikuti Jejak Egy Maulana Vikri


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler