Eigerindo Terapkan Aplikasi Berbasis Cloud untuk Pengelolaan Siklus Hidup Produk

Selasa, 15 Februari 2022 – 22:02 WIB
Eigerindo hadirkan inovasi terbaru untuk kepuasan pelanggan. Foto: Dok Humas Eigerindo

jpnn.com, JAKARTA - Eigerindo MPI salah satu perusahaan apparel terbesar di Indonesia terus meningkatkan skala operasional demi menjaga kepuasan pelanggannya. Hal itu dibuktikan dengan PLM dari Aptos, yaitu solusi teknologi pasar ritel terdepan.

PLM Aptos adalah aplikasi berbasis cloud yang akan mempersingkat proses terpenting dalam pembuatan hingga pengelolaan koleksi produknya sehingga terjadi percepatan waktu untuk masuk ke pasar, peningkatan kolaborasi dan manfaat lainnya.

BACA JUGA: Super App Airasia & Netcore Cloud Implementasikan Pengiriman Email Berbasis AI

Product General Manager di Eigerindo MPI, Agnes Lukito mengungkapkan teknologi PLM dari Aptos dapat menghadirkan tingkat efisiensi dan otomatisasi yang lebih besar ke setiap langkah siklus hidup produk.

"Dengan demikian, hal ini memungkinkan kami untuk memberikan koleksi-koleksi produk baru yang sedang tren kepada pelanggan kami dengan lebih cepat,” kata Agnes, Selasa (15/2).

BACA JUGA: Kombes Supriadi: Semua Jajaran dari Polsek, Polres & Polda Diperintahkan Menindak Tegas Para Pelaku

Lebih lanjut Agnes mengatakan dengan menyatukan semua aspek desain yang kreatif, pengembangan koleksi produk, dan sumber daya, platform teknologi cloud bisa mengurangi waktu biaya produksi sekaligus meningkatkan kecepatan dan produktivitas.

“Dengan alat ini, kami juga memiliki kemampuan untuk melacak kualitas pesanan dari pemasok kami, di mana hal ini sangat penting bagi kami,” tambah Agnes.

“Saat kami mengelola pasokan dalam jumlah besar, kami perlu memastikan bahwa pesanan yang diterima sudah sesuai dengan standar kami," ungkapnya.

Dengan demikian, dapat dipastikan PLM dari Aptos sangat membantu memproduksi barang yang memenuhi persyaratan ketat yang telah ditentukan dan memiliki posisi terbaik untuk dapat dijual.

Deputi CEO Eigerindo Christian H. Sarsono mengatakan bahwa pengimplementasian Aptos PLM merupakan lompatan besar bagi semua tim yang terlibat dalam pengembangan koleksi produk.

"Sistem ini menawarkan satu versi kebenaran, fungsionalitas canggih yang paling sesuai dengan kebutuhan kami, serta memiliki antarmuka pengguna yang sangat intuitif sehingga dapat mendorong pengadopsian pengguna sejak hari pertama. Kami sangat puas dengan implementasi Aptos PLM," kata Christian.

Menyusul keberhasilan pengadopsian Aptos PLM, perjalanan modernisasi teknologi Eigerindo selanjutnya akan fokus pada solusi Assortment Planning dari Aptos.

Setelah Aptos Assortment Planning diterapkan maka akan memungkinkan Eigerindo untuk menyelaraskan penawaran produknya dengan kebutuhan pelanggan, pasar, penyalur, dan lokasinya agar berjalan dengan optimal.

“Solusi PLM dan Assortment Planning dari Aptos dapat diintegrasikan dengan mulus, sehingga memungkinkan para ritel seperti Eigerindo untuk menyelaraskan kreativitas dan perencanaan dari tahap awal proses ide,” kata Zaki Hassan, general manager Aptos untuk Asia-Pasifik.

Zaki mengungkapkan penerapan Aptos PLM dan Assortment Planning berbasis cloud telah memberi Eigerindo peralatan digital yang mereka butuhkan untuk menghidupkan merek sesuai dengan tujuan bisnis perusahaan.

Dibentuk pada tahun 1989, Eigerindo adalah salah satu perusahaan apparel yang didirikan di Bandung, perusahaan ritel ini dikenal memiliki komitmen dalam menyediakan produk-produk berkualitas tinggi yang di desain untuk mendorong batas eksplorasi.

Dengan jumlah toko-tokonya yang meningkat lima kali lipat dalam waktu kurang dari satu dekade, Eigerindo saat ini mengoperasikan lebih dari 250 toko di Indonesia dan memiliki kehadiran online yang dinamis.(mcr28/jpnn)


Redaktur : Budi
Reporter : Wenti Ayu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler