Eko Kuntadhi Bilang Begini Soal Komitmen Ganjarist Perjuangkan Ganjar Pranowo

Minggu, 16 Januari 2022 – 20:11 WIB
Kelompok sukarelawan Ganjarist mendeklarasikan sayap organisasi Goes Sepedaan Ganjarist (GosGan) di Villa Boemi Matahati, Sentul, Bogor, Sabtu (15/1/2022). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Kelompok sukarelawan Ganjarist mendeklarasikan sayap organisasi Goes Sepedaan Ganjarist (GosGan) di Villa Boemi Matahati, Sentul, Bogor, Sabtu (15/1).

Menurut Sekretaris Jenderal Ganjarist Kris Tjantra, kelompoknya telah memiliki lebih dari 200 satrel (satuan sukarelawan) yang tersebar di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Ganjarist Punya Ketua Umum Baru, Sosoknya Tak Asing di Dunia Maya

"GosGan adalah wadah bagi sukarelawan, simpatisan dan seluruh penggemar olahraga sepeda yang memiliki idola yang sama, yaitu Mas Ganjar Pranowo untuk menjadi kandidat presiden di Pemilu 2024, meneruskan kepemimpinan Pak Jokowi," ujar Kris dalam keterangannya.

Deklarasi GosGan mengangkat tema 'Di mana ada orang sepedaan, di situ ada Ganjarist yang bike (baik)'.

BACA JUGA: Prabowo-Jokowi Didukung Berduet di Pilpres 2024, Qodari Mempertanyakan Sikap Bu Mega

"Ini adalah frasa yang populer di kalangan komunitas sepeda. Di mana ada orang sepedaan, di situ ada Ganjarist yang bike (baik,red)," ujar Ketua Umum GosGan Lukman Azizi.

Artinya, kata Lukman, mereka ingin memastikan setiap orang berkegiatan sepeda di situ ada Ganjarist.

BACA JUGA: Kapolri Curhat Soal Pengaduan Masyarakat, Bang Edi Bilang Begini

"Jadi, ada Ganjarist yang bike (baik) yang ikut berkegiatan sepeda. Ini adalah tugas yang siap kami jalankan bersama seluruh jajaran pengurus GosGan Nasional", katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Koordinator Nasional Ganjarist Eko Kuntadhi mengatakan Ganjarist memiliki tanggung jawab memberikan alasan rasional kepada elite politik dalam menentukan pilihan calon pemimpin bangsa.

"Kali ini Ganjarist mendeklarasikan GosGan. Menyusul sayap organisasi Ganjarist SEMOGA (Senang Motoran Ganjarist) dan SriGan (Srikandi Ganjarist) yang sudah terbentuk sebelumnya."

"Organ-organ sayap penting Ganjarist sudah siap. Kami ingin tancap gas, berjuang memberi alasan rasional kepada elite politik dalam menentukan pilihan calon pemimpin nasional" kata Eko.

Eko Kuntadhi juga menyatakan Ganjarist memiliki tanggung jawab mengawal pembangunan dan menentukan calon pengganti Presiden Joko Widodo yang akan berakhir jabatannya pada 2024 mendatang.

"Ganjarist akan berjuang memastikan Mas Ganjar Pranowo adalah pimpinan yang mewakili suara rakyat. Pimpinan yang bersih, sederhana, layak sebagai penerus Pak Jokowi. Mas Ganjar sangat tegas, anti radikalisme dan intoleransi," pungkas Eko.(gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler