Eko Patrio Bela Anies Baswedan yang Diserang Giring PSI

Rabu, 22 September 2021 – 17:18 WIB
Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio serang Giring PSI. Foto: ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah cukup baik mengurusi ibu kota saat menghadapi pandemi Covid-19.

Eko mengatakan itu demi menanggapi manuver Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang terus-menerus menyerang Anies di dalam memimpin Jakarta.

BACA JUGA: Giring PSI Sikat Anies Baswedan, Ketua PAN DKI Eko Patrio Bereaksi, Kalimatnya Menohok

"Kalau bicara masalah Anies, terbukti, loh. Kalau buat saya kemarin pandemi Jakarta lebih baik," kata anggota Komisi VI DPR RI itu di kompleks parlemen, Jalarta, Rabu (22/9).

Eko beralasan capaian vaksinasi di DKI Jakarta termasuk tinggi dibandingkan provinsi lain sehingga personel Patrio itu menilai kinerja Anies menangani pandemi di ibu kota cukup baik.

BACA JUGA: Bantu Pemrosesan Beasiswa, Oknum Pegawai Kampus Minta Ini kepada Mahasiswi

"Daerah-daerah masih kekurangan vaksin (sedangkan) di Jakarta sudah vaksin bahkan sudah dua kali dan nomor satu di Jakarta," ungkapnya.

Belakangan, serangan PSI makin kencang ke Anies. Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha sebelumnya menuding Anies sebagai pembohong.

BACA JUGA: Dapat Uang dari Seorang Pria, 2 Ibu Rumah Tangga Mau Berbuat Terlarang, Astaga!

Eko pun menyarankan Giring bisa proporsional ketika bersuara. Bahkan, jika memungkinkan eks vokalis Nidji itu bisa menawarkan solusi ketika menyampaikan aspirasi.

"Jadi, buat saya, sahabat saya Giring, ya, apa pun bentuknya kalau mau lakukan sesuatu jangan hanya beropini, tetapi juga tawarkan solusinya," ungkap eks personel Patrio itu.

Giring Ganesha sebelumnya menuding Anies seorang pembohong. Hal itu dikatakannya dalam video yang diunggah akun DPP PSI di Twitter, Senin (20/9).

JPNN.com telah mengonfirmasi unggahan tersebut kepada pengurus DPP PSI dan mendapat izin untuk dikutip.

Melalui video itu, Giring menyebut kebohongan Anies adalah pura-pura peduli di tengah pandemi Covid-19 dan penderitaan rakyat.

"Rekam jejak pembohong ini harus diingat, sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan presiden 2024. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan," kata Giring sebagaimana dikutip Selasa (21/9).

Giring juga mengkritik keras Gubernur Anies yang menggunakan anggaran besar untuk pelaksanaan Formula E.

"Dia mengabaikan tekanan rakyat yang meminta dia membatalkan rencana balap Formula E dan menggunakan Rp 1 triliun uang rakyat untuk acara tidak berguna itu," ujar Giring. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Giring Sebut Anies Baswedan Pembohong, Juru Bicara PSI Bilang Begini


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler