Eks Aktivis Mahasiswa Mengaku Merasakan Hasil Pembangunan Jokowi

Minggu, 10 Desember 2023 – 11:46 WIB
Presiden Jokowi. Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden mahasiswa Trisakti tahun 2019 Dinno Ardiansyah mengaku sangat merasakan dampak dari pembangunan yang secara masif dilakukan selama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu dikatakan Dinno menanggapi pernyataan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gadjah Mada (UGM) yang menyatakan bahwa Presiden Jokowi merupakan alumnus UGM yang paling memalukan.

BACA JUGA: Bandingkan Jokowi dengan Orba, Gielbran BEM UGM: Kejamnya Sama

"Baru-baru ini BEM UGM mengeluarkan statement bahwa Pak Jokowi merupakan alumni UGM yang paling memalukan. Ya, sah-sah saja sebagai negara demokrasi adanya aspirasi seperti itu, ada kritikan, diperbolehkan, kok, sebagai bentuk perlibatan publik di negara demokrasi," kata Dinno.

Menurut Dinno, Jokowi telah membangun infrastruktur tidak hanya di Pulau Jawa, tetapi juga di seluruh Indonesia. Mulai dari Tol Jawa, Jalan Layang MBZ, hingga LRT, dan MRT.

BACA JUGA: Gielbran Juluki Jokowi Alumnus UGM Paling Memalukan, Silakan Simak Alasannya

Pada saat yang sama, kata dia, pembangunan di Kalimantan hingga Papua pun terus dilakukan.

"Saya selaku presiden (mahasiswa) Trisaksi tahun 2019, justru merasakan apa yang dilakukan Pak Jokowi terasa langsung di diri kita,” ujar Dinno.

BACA JUGA: Stafsus Presiden Jokowi: Jangan Lupa Pilih Pak Ganjar, Ya

Dia mengatakan Jokowi telah memberikan dampak yang terasa langsung kepada dirinya selaku pelaku usaha mikro.

Menurutnya, Jokowi memberikan kemudahan pada akses perizinan hingga permodalan yang menjadi sangat terbuka dan sangat luas.

"Bahkan, adanya kampanye Jokowi agar menggunakan produk lokal dan Indonesia digaungkan dengan begitu masif," katanya.

Dinno pun mencatat pengembangan ekonomi kreatif juga sangat terasa di zaman Jokowi memerintah, sangat optimal dengan adanya badan ekonomi kreatif. Itu terasa sangat pro pada anak-anak muda yang ingin berdikari secara ekonomi.

“Semuanya dikejar. Artinya Beliau komprehensif dan dampaknya terasa langsung,” kata Dinno.

Sementara itu, dalam hubungan pergaulan Indonesia dan dunia internasional, Dinno mengatakan Jokowi menjalankan diplomasi yang luar biasa dalam menjaga perdamaian dunia dan stabilitas perekonomian dunia.

Itu dilakukan dengan aktif, antara lain di PBB. Salah satu contoh konkret menjadikan Indonesia tuan rumah yang baik pada ajang G20 di Bali.

"Itu menjadi bukti nyata bahwa Jokowi dan pemerintahannya sangat berkomitmen dalam menjaga semangat dan tujuan dari pembukaan UUD 45, menjaga perdamaian dunia dan melakukan diplomasi bebas aktif,” katanya.

Dinno mengatakan Jokowi membuat sebuah grand design besar tahun 2045, yang dituangkan dalam RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) 2025–2045.

"Dan juga bagaimana grand design untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang ingin melakukan distribusi perekonomian, tidak hanya di Jawa, tetapi juga di seluruh Indonesia. Sehingga mengurangi gap antara Jawa dan luar Jawa,” ujar Dinno.

“Jujur, saya sangat merasakan dampak pemerintahan Pak Jokowi. Kalau BEM UGM menyatakan beliau sebagai alumnus yang gagal, saya sebagai mahasiswa dan juga alumni Trisakti justru merasakan dampak konkret dari pemerintah Jokowi," katanya. (rhs/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Blak-blakan Eks Ketua KPK: Jokowi Pernah Berteriak Agar Kasus Setnov Dihentikan


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler