Eks Kasatgas KPK Pimpin Pemantauan Venue PON 2024

Kamis, 20 Juni 2024 – 16:33 WIB
Logo PON 2024 Aceh-Sumut. Foto: Antaranews.com

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora dan KONI melakukan pemantauan venue-venue PON 2024 Aceh-Sumut untuk memastikan kesiapan pelaksanaan ajang olahraga terbesar Indonesia itu.

Rencananya, proses pengecekan secara menyeluruh akan dilakukan mulai 21 Juni sampai 28 Juni mendatang.

BACA JUGA: Dasco Ajak Seluruh Komponen Bangsa Sukseskan Gelaran PON 2024

Perwakilan dari Kemenpora yang melakukan pengecekan itu dipimpin oleh Damanik, tenaga ahli (TA) bidang Pencegahan Korupsi.

Selain itu, ada Deputi III Kemenpora Rudy Sufahriadi, Staf Ahli Bidang Hub Pusat & Daerah Dwijayanto, Asdep Sarpras Anwar, TA Industri & Tenaga Olahraga Dhede.

BACA JUGA: Pilkada Serentak Bentrok dengan PON 2024, Dede Yusuf Minta Pemerintah Lakukan Evaluasi

Menurut Menpora Dito Ariotedjo, jajarannya yang berangkat ke Aceh-Sumut, merupakan langkah antisipasi sekaligus memastikan seluruh pelaksanaan PON 2024 tak salah secara hukum.

Karena itu, dalam rombongan terdapat Damanik yang merupakan Eks Kasatgas Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang ditugaskan khusus oleh Kemenpora untuk mengawal dan melihat langsung pembangunan serta kesiapan di lapangan.

BACA JUGA: Tempa Ribuan Atlet, Pemprov Jateng & KONI Incar 4 Besar PON 2024

"Pascarapat Terbatas (Ratas), kami langsung action dan kami benar-benar mau jaga dari korupsi ajang PON 2024 ini," tegasnya.

Berkaca pada pelaksanaan PON sebelum-sebelumnya, Kemenpora yang menjadi leading sector olahraga nasional tak ingin lagi kasus hukum mencuat setelah pelaksanaan ajang empat tahunan tersebut.

Langkah antisipasi yang dilakukan, sengaja diambil oleh Kemenpora agar tak ada lagi problem-problem hukum terkait korupsi, pasca pelaksanaan PON.(dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler