Eks Pati Polri Jadi Tetangga Irjen Ferdy Sambo, Punya Info soal Keanehan CCTV

Rabu, 13 Juli 2022 – 20:16 WIB
Mayjen Pol (Purn) Seno Sukarto (84), ketua RT 005/RW 01 Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, saat menerima awak media, Rabu (13/7). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seno Sukarto selaku ketua RT 005/RW 01 Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, membeberkan persoalan kamera pemantau atau CCTV di kawasan tempat tinggalnya.

Di wilayah RT pimpinan Seno pula terdapat rumah dinas Kadiv Humas Polri Irjen Ferdy Sambo yang menjadi lokasi baku tembak antara Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan Bharada E pada Jumat lalu (8/7).

BACA JUGA: Insiden di Rumah Ferdy Sambo Aneh, Mahfud Minta Eks Petinggi Polri Bergerak

Menurut Seno, warganya memasang CCTV di rumah masing-masing. "(CCTV) di luar itu ditaruh di pos satpam," tuturnya kepada wartawan, Rabu (13/7).

Namun, pensiunan polisi berbintang dua itu mengaku tidak tahu soal kondisi kamera pengawas di rumah dinas tempat Irjen Ferdy Sambo tinggal.

BACA JUGA: Di Mana Pak Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo?

"Itu urusan yang punya rumah. Kecuali kalau (CCTV, red) yang punya rumah mati, kami yang memperbaiki," ucapnya.

Mantan perwira tinggi (pati) Polri itu juga mempersoalkan penggantian dekoder CCTV di pos satpam kompleks perumahan tersebut. Pria berusia 84 tahun itu menyebut penggantian dekoder CCTV tersebut dilakukan pada Sabtu (9/7) atau sehari setelah insiden penembakan di rumah Irjen Ferdy Sambo.

BACA JUGA: 5 Jenderal Turun Tangan Usut Penembakan Brigadir J di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Ada Catatan dari IPW

Menurut Seno, penggantian dekoder CCTV di pos satpam itu dilakukan atas inisiatif polisi. "Saya tahunya Senin," ucapnya.

Walakin, pria berkacamata itu mengaku tidak mengetahui alasan polisi mengganti dekoder CCTV di pos satpam kompleks perumahannya.

"Sampai sekarang saya ketemu (polisi, red) saja tidak, terus terang saya juga kesal. Saya ini dianggap apa, sih? Maaf saja, saya ini jenderal loh, meskipun RT," tegasnya.(mcr18/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asmara Istri Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Hal Sensitif


Redaktur : Antoni
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler