Eks Pelatih Thailand U-18 Berhasrat Menukangi Persiba

Minggu, 03 Desember 2017 – 03:27 WIB
Leones Santos. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan tetap saja diminati banyak pelatih meski turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Beberapa pelatih top, seperti Jafri Sastra dan Wanderley Junior sudah terang-terangan berminat menangani Persiba musim depan.

BACA JUGA: Alhamdulillah Keinginan Bang Legimin Tercapai

Teranyar, pelatih asal Brasil, Leones Santos berhasrat dapat menukangi Beruang Madu.

Mantan pelatih Thailand U-16 dan U-18 ini mengaku, tertantang dengan kompetisi sepak bola di Indonesia.

BACA JUGA: Kota Bandung Memiliki Sejarah yang Istimewa Bagi Persebaya

Selain pernah menjadi juru taktik Thailand U-16 dan U-18, Leones tercatat pernah menukangi dua klub Thailand, yakni Chiang Mai dan Nara United. Dua tim itu berhasil di bawa mentas ke kasta tertinggi liga Thailand.

“Jadi, saya sangat tertantang untuk bisa membantu Persiba terus berkembang dan memperkenalkan taktik yang berbeda bagi sepak bola Indonesia,” katanya dikonfirmasi Kaltim Post (Jawa Pos group), Sabtu (2/12). 

BACA JUGA: Ricky Nelson Pastikan Tinggalkan Borneo FC, Pilih ke Liga 2

Pemilik nama lengkap, Leones Pereira dos Santos ini mengaku, tahu bahwa Persiba hanya bakal tampil di kasta kedua musim depan. Bagi dia, itu bukan masalah besar. Tantangan untuk menyusun tim yang tangguh dan kompetitif untuk jangka panjang, jadi alasan dia ngebet melatih Persiba.

“Saya kira Persiba punya peluang yang besar untuk segera kembali ke Liga 1. Yang paling utama adalah segera membangun kembali tim dan menemukan formula yang tepat untuk tim,” ujarnya.

Soal perbedaan iklim kompetisi Thailand dan Indonesia, Leones mengaku, tak khawatir. Pasalnya, selama ini dia sudah pernah mencicipi banyak kompetisi di negara yang berbeda, seperti Arab Saudi, Uni Emirates Arab, dan Macedonia.

“Jika Persiba punya rencana yang bagus, saya yakin kita dapat bekerja sama dengan baik,” katanya optimistis.

Di sisi lain, Leones juga sempat memuji suporter Persiba. Menurut dia, Persiba punya basis suporter yang kuat. “Mereka sangat loyal di dalam maupun di luar stadion, tentu ini sangat positif,” pujinya.

Meski begitu, Leones mengaku, belum ada komunikasi dengan manajemen Persiba Balikpapan. Sejauh ini masalah komunikasi, dia serahkan sepenuhnya pada agen. “Tentu saya sangat ingin ada pembicaraan karena saya serius ingin melatih Persiba,” tutupnya. (*/hul/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Musim Luar Biasa, Persebaya Juara, Irfan Jaya Pemain Terbaik


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler