Eks Stafsus Jokowi Nilai Prabowo-Puan Penawar Politik Identitas

Minggu, 21 Agustus 2022 – 19:05 WIB
Deklarasi Poros Prabowo-Puan Provinsi Jawa Barat, Minggu (21/8). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com - Eks Staff Khusus Presiden Jokowi Bambang Beathor Suryadi menyatakan bahwa Prabowo-Puan adalah pasangan yang paling ideal untuk maju dalam Pilpres 2024.

Pasalnya, kader PDIP tersebut melihat pasangan tersebut akan menghilangkan potensi politik identitas yang selama ini sempat dikhawatirkan akan timbul.

BACA JUGA: Mbak Puan Tak Menjawab saat Nama Olly Dondokambey Disebut

"Kita mau melihat Indonesia tidak akan ada lagi politik identitas di bawah kepempiman kedua orang ini," kata Bambang dalam Deklarasi Prabowo-Puan Provinsi Jawa Barat, Minggu (21/8).

Selain itu, aktivis Pijar tersebut menilai bahwa pasangan Prabowo - Puan adalah pasangan nasionalis yang cocok untuk meneruskan program pembangunan Indonesia dari Presiden Jokowi.

BACA JUGA: Pengamat Politik: PDIP Bakal Siapkan Puan Maharani Berlaga di Pilpres 2024

"Dua duanya nasionalis. Mereka membangun negara karena nasionalis. Berbagai masyarakat yang dilihat nasionalis bukan agamanya atau sukunya," tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Poros Prabowo-Puan Provinsi Jawa Barat, Taofik Wahidin mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan mandat dari Presidium Nasional Poros Prabowo-Puan untuk mengambil sikap dukungan politik kepada kedua tokoh nasional tersebut.

BACA JUGA: Kapolri Bakal Copot Polisi Pelindung Judi, Mbak Puan Berkata Begini

"Kami telah mendapatkan mandat dari Dewan Presidium Nasional - Poros Prabowo-Puan untuk melaksanakan Deklarasi Poros Prabowo-Puan Provinsi Jawa Barat," kata Taofik.

Sikap politik ini diambil sebagai tindaklanjut pasca pernyataan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang siap maju sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024.

"Ini untuk menyambut (hasil) Rampimnas Partai Gerindra yang mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI untuk 2024," ujarnya.

Taofik menyatakan bahwa pihaknya siap mengawal Prabowo Subianto untuk menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia meneruskan tongkat estafet kepemimpinan nasional.

"Kami akan mendukung dan melakukan penggalangan, melakukan mobilisasi masa, dan melakukan pemenangan terhadap Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yaitu Prabowo Subianto dan Puan Maharani, untuk periode tahun 2024-2029," tegasnya.

Kemudian, ia pun menyatakan bahwa sudah ada banyak tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat di Tanah Pasundan itu yang siap mengawal langkah politik kebangsaan ini dengan maksimal.

Apalagi, ujian utama dari dukungan politik tersebut adalah untuk merawat dan menjalankan Pancasila serta prinsip demokrasi yang sudah ada di Indonesia.

"Tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk terus menjaga dan menjalankan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta prinsip-prinsip negara demokrasi, dalam bentuk dan kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dimana pemegang kedaulatan tertinggi ada ditangan rakyat," paparnya.

Untuk itu, Taofik menegaskan bahwa segala bentuk upaya yang bertentangan dengan semua yang disebutkannya itu harus dihapuskan.

"Karena tidak sesuai dengan Konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

Selain itu, Taofik juga menyampaikan bahwa deklarasi Prabowo-Puan untuk Pilpres 2024 adalah bagaimana Indonesia nantinya dapat menjawab seluruh tantangan yang ada, baik tantangan dalam negeri maupun global.

Terlebih, banyak masyarakat Jawa Barat yang sebenarnya masih mengharapkan agar Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Guna menjawab tantangan-tantangan global, dan tantangan nasional, serta aspirasi pemuda dan masyarakat Provinsi Jawa Barat," tandasnya.

Lebih lanjut, Taofik juga mengatakan bahwa alasan mengapa Prabowo dan Puan diusung di dalam kontestasi Pilpres 2024, adalah ke depan Indonesia harus memiliki pemimpin negara dan pemerintahan yang lebih kuat, dan kepemimpinan yang mempunyai nasionalisme tinggi. 

"Atau dengan kata lain pemimpin yang tegas, patriotik, negarawan, nasionalis, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, mengayomi, dan menjaga kedaulatan rakyat, bangsa dan negara adalah (sosok) pemimpin negara yang dibutuhkan di masa depan ada pada sosok Bapak Prabowo Subianto dan Ibu Puan Maharani," ucapnya.

Terakhir, Taofik menyebut bahwa baik Prabowo Subianto maupun Puan Maharani adalaj sosok yang dinilai berhasil menunjukkan kepemimpinannya, contoh pemimpin visioner yang kuat dan mampu mempersatukan semua elemen kekuatan bangsa, serta mengerti tentang ekonomi untuk mensejahterakan rakyat.

Sehingga sangat pantas didukung menjadi Presiden dan Wakil Presiden, pada periode kepemimpinan nasional tahun 2024-2029.

"Oleh karena itu, pada tanggal 21 Agustus 2022 ini, kami (Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat) Provinsi Jawa Barat, yang terhimpun di dalam Poros Prabowo-Puan Provinsi Jawa Barat, dengan penuh keyakinan dan sungguh-sungguh, mendeklarasikan dukungan terhadap Bapak Prabowo Subianto dan Ibu Puan Maharani, sekaligus menyatakan terbentuknya organisasi ini ditingkat Provinsi Jawa Barat, dengan nama Dewan Pengurus Wilayah atau Team Pemenangan Poros Prabowo-Puan Provinsi Jawa Barat," pungkas Taofik. (dil/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler