Eksplorasi Kreativitas Anak Lewat Wahana Edukatif KiN Space, Belajar Sambil Bermain

Sabtu, 06 Juli 2024 – 16:06 WIB
Peluncuran Kids Nusantara alias KiN Space kini hadir di pusat bisnis Sudirman Central Bussines District (SCBD) Park, Jakarta Selatan. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Wahana bermain edukatif, Kids Nusantara alias KiN Space hadir di pusat bisnis Sudirman Central Bussines District (SCBD) Park, Jakarta Selatan.

KiN Space menghadirkan berbagai ruang yang mampu menumbuhkan kreativitas anak melalui berbagai eksplorasi aktivitas yang tersedia.

BACA JUGA: Saatnya Berwisata ke Wahana Alam Parung di Tasikmalaya

Co-Founder KiN Space, Alvina Atmadja menjelaskan wahana asuhannya ini menyediakan berbagai ruang bonding yang interaktif serta eksploratif untuk anak-anak dan orang tua.

Di antaranya ruang kelas, area membaca, retail dah galeri, kafe, wahana bermain edukasi hingga KiNstalation.

BACA JUGA: Datangi Wahana Rumah Pemandi Jenazah, Aghniny Haque Cerita Begini

KiN Space juga menghadirkan berbagai program kelas seperti kelas Art and Craft, Sensory, Special Class seperti Exhibition Making, dan event keluarga lainnya.

Wahana bermain lengkap yang ramah anak dan keluarga tersebut mengusung konsep Budaya Nusantara.

BACA JUGA: Entertainment District Segera Dibuka, Hadirkan Wahana Gokart Terbesar di Indonesia

"Konsep yang mencerminkan nilai dari KiN Space. Kami juga dengan bangga menghadirkan instalasi Imaji Laut Timur Nusantara dari Mang Moel," kata Alvina saat pembukaan KiN Space, baru-baru ini.

Pada peluncuran perdana ini, KiN Space menggandeng seniman Mang Moel untuk mengisi ruang KiNstalation.

Rencananya, pameran karya seni di ruang tersebut akan berganti secara teratur dengan menggandeng seniman berbeda.

Founder KiN Space, Kartika Winata berharap wahana besutannya tersebut dapat menjadi pilihan bagi keluarga  di Indonesia.

Sebagaimana konsep yang diusung, dia berharap ada banyak anak lebih mengenal budaya Indonesia melalui berbagai wahana yang tersedia.

“Kami berharap dapat berkembang di luar Indonesia, menghadirkan budaya kami yang kaya melalui seni, pembelajaran, dan permainan, agar dunia dapat melihat dan merasakannya," kata Kartika.

Selama masa soft launching, pengunjung dapat menikmati ruang di KiN Space hanya dengan harga mulai dari Rp175.000 hingga Rp500.000. (mcr31/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler