El Clasico Tidak Menentukan

Senin, 16 April 2012 – 10:04 WIB
KEMENANGAN Real Madrid atas Sporting Gijon membuat kubu Barcelona gigit jari. Harapan Barca -sebutan Barcelona- untuk mendongkel Real dari puncak klasemen saat bentrok kedua tim dalam el clasico di Nou Camp pekan depan (21/4) tidak akan terealisasi.

Sebab, Barca masih tetap tertinggal empat angka (81-85) dari Real. Alhasil, sekalipun memenangi el clasico, Barca tetap berada di belakang seteru abadinya tersebut. "El clasico selalu menjadi laga yang penting, tapi tidak menentukan (juara Liga Primera). Jika kami menang, kami tidak bisa bergantung pada diri kami sendiri," kata kiper Barca Victor Valdes seperti dilansir AS.

Valdes tidak terlalu yakin Real bakal terpeleset oleh lawan-lawan lainnya di sisa kompetisi. Sebagai catatan, selain Barca, sisa laga Los Merengues -sebutan Real- lumayan tidak ringan karena masih harus menghadapi Sevilla dan away ke San Mames, kandang angker dari Athletic Bilbao.

Tapi, di sisi lain, Barca juga belum tentu bisa menyapu bersih sisa laga mereka sekalipun lawan-lawannya relatif ringan. Praktis, hanya klub sekota Espanyol yang mungkin bakal merepotkan. Tadi malam, Espanyol secara luar biasa menghajar peringkat ketiga Valencia empat gol tanpa balas.

"Dengan posisinya saat ini, Real sudah pasti dalam motivasi bagus saat menghadapi kami," ucap Valdes.

Entrenador Barca Josep Guardiola juga masih pesimistis dengan kans juara timnya. Guardiola pun lebih fokus membicarakan lawatan ke Chelsea dalam leg pertama semifinal Liga Champions Kamis dini hari WIB (19/4). Sedangkan Real juga bermain away di leg pertama semifinal, yakni di kandang Bayern Munchen Rabu dini hari WIB (18/4). (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hindari Tragedi Terulang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler