Elda Diminta Pertemukan Maria dengan Anak Hilmi Aminuddin

Rabu, 15 Mei 2013 – 15:34 WIB
Komisaris PT Radina Niaga Mulia, Elda Devianne Adiningrat saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (15/5). Foto: Richardo/JPNN
JAKARTA - Komisaris PT Radina Niaga Mulia, Elda Devianne Adiningrat, mengakui diminta Ahmad Fathanah, membawa Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elisabeth Liman, bertemu Ridwan Hakim, putra Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin, di Kuala Lumpur, Malaysia, pada pertengan Januari 2013.

"Saya diminta Ahmad Fathanah untuk membawa Bu Elisabeth ke Kuala Lumpur," kata Elda, saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (15/5), dalam sidang kasus dugaan suap pengurusan kuota impor sapi di Kementan, untuk dua terdakwa, Direktur PT Indoguna Utama, Aria Abdi Effendi dan Juard Effendi.

Elda mengaku ada sesuatu hal penting yang akan disampaikan oleh Fathanah di Kuala Lumpur. "Kenapa harus disampaikan di sana, saya tidak mengerti," elak Elda.

Dia mengaku di Kuala Lumpur itu bertemu dengan Fathanah dan Ridwan Hakim. Kendati demikian, Elda mengaku Maria Elisabeth tidak hadir dalam pertemuan itu karena tidak punya waktu alias sibuk. "Saya bertemu dengan Ahmad Fathanah dan Ridwan Hakim," katanya.

Kuala Lumpur itu, Elda mengaku justru dimarahi Fathanah karena salah mengatur waktu untuk pertemuan Ridwan dan Maria Elisabeth. "Nih orang sudah capek begini, kamu salah bikin janji," kata Elda menirukan Fathanah.

Jaksa juga menanyakan siapa dan mengapa harus bertemu Ridwan Hakim di Kuala Lumpur. "Dia (Ridwan) putra Ustaz Hilmi. Kami sangat menghormati. Mungkin mau memperlihatkan dan seriuslah dalam mengurus hal ini," katanya.

Setelah pertemuan di Kuala Lumpur itu Elda mengaku tak melaporkan ke Maria Elisabeth Liman. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Koordinator Gakkumdu di Tingkat Pusat dan Daerah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler