Elektabilitas Erick Thohir Meningkat, DPP ETOR Merespons, Simak

Kamis, 23 Juni 2022 – 17:57 WIB
Edy Torana, Ketua Dewan Pakar ETOR Center. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat Erick Thohir's Relawan (DPP ETOR) Edy Torana menanggapi hasil survei mengenai adanya peningkatan elektabilitas Erick Thohir sebagai Capres 2024.

“Kami memberikan apresiasi positif,” kata Edy Torana dalam keterangan tertulis pada Kamis (23/6).

BACA JUGA: Gerilya Erick Thohir untuk Pilpres 2024 Dinilai Berhasil

Edy menyampaikan hal itu menanggapi peningkatan elektabilitas Menteri BUMN RI Erick Thohir sebagai Capres Pilpres 2024 seperti hasil survei Poltracking Indonesia.

Menurut Edy, survei terbaru yang dilakukan Poltracking, nama Erick Thohir bersaing di deretan teratas calon presiden Indonesia.

BACA JUGA: Elektabilitas Erick Thohir Melejit Sebagai Cawapres

Survei yang fokus dilakukan di wilayah Jatim ini menunjukkan elektabilitas Erick Thohir berada di lima besar teratas sebagai capres.

Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin ini bertengger setelah, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

BACA JUGA: Erick Thohir Terkenang Tulisan Pertama Buya Syafii

"Relawan Erick Thohir (ETOR) menilai hasil survei ini adalah awal yang positif untuk terus bekerja meningkatkan simpati masyarakat Jawa Timur," ujar Edy.

Selain itu, menurut Edy, dirinya bersama tim terus bekerja meningkatkan elektabilitas Erick Thohir agar trennya terus meningkat tajam.

Sebelumnya, Direktur Riset Poltracking Indonesia Arya Budi menyebut tiga tokoh dengan elektabilitas tertinggi di Jatim, yakni Ganjar Pranowo dengan 32,3 persen.

Selanjutnya, disusul Prabowo Subianto (15,9 persen), Anies Baswedan (12,8 persen) pada simulasi 10 calon presiden.

Urutan selanjutnya diisi Khofifah Indar Parawansa (7,5 persen), Erick Thohir (6,1 persen), dan Agus Harimurti Yudhoyono 4,9 persen.

Lalu Sandiaga Salahuddin Uno 2,0 persen, Airlangga Hartarto 1,6 persen, Ridwan Kamil 0,9 persen, dan Puan Maharani 0,5 persen.

“Hasil positif ini bukan membuat para Relawan Erick Thohir (ETOR) senang, namun ini menjadi pecut agar kami terus bergerak se Indonesia, khususnya di Pulau Jawa,” kata Edy.

Edy yakin Erick Thohir mendapat dukungan besar, baik dari NU, Muhammadiyah, dan kalangan nasionalis.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Erick Thohir's Relawan (DPP ETOR) Aria Duta mengatakan relawan ETOR terus bekerja siang dan malam untuk memopulerkan dan mengenalkan figur Erick Thohir.

Dia menilai eks Presiden Inter Milan itu sangat dicintai warga dan masyarakat Indonesia.

“Keberhasilan Bapak Erick Thohir dalam berbisnis, bidang olahraga, politik dan pemerintahan menjadi impian dan idola anak-anak muda dan dewasa. Sosok beliau mampu menjadi motivasi bagi generasi muda untuk bangkit dan sukses di hari ini dan masa mendatang," papar Bung Aria.

Aria Duta menyatakan DPP ETOR sudah membentuk Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di 34 Propinsi dan sudah terbentuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di sekitar 250 kabupaten/kota se-Indonesia.

“Kami terus bergerak di 34 Propinsi dan ratusan kabupaten/kota. DPP ETOR memiliki visi membangun politik kegembiraan bersama Erick Thohir. Target garapan kami adalah kalangan milenial, perempuan, santri, pelaku UMKM, dan para pekerja profesional," ujar Bung Aria.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hendri Satrio Memprediksi Akan Ada 3 Poros Koalisi di Pilpres 2024


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler