Elektabilitas AHY Melejit, Bukti Rakyat Rindukan Demokrat

Rabu, 30 Maret 2022 – 23:21 WIB
Dokumentasi - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Jemmy Setiawan menilai lahan elektabilitas Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pemimpin bangsa terus melejit.

Menurut Jemmy, meningkatnya elektabilitas AHY sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024 hingga masuk 4 besar, tak lain sebagai bukti rakyat merindukan kepemimpinan Partai Demokrat.

BACA JUGA: Komunitas Nelayan, Kiai, Hingga Petani di Jatim Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024

Jemmy menilai masyarakat Indonesia sudah mulai melihat sosok kepemimpinan di masa depan, tak lain yaitu AHY.

Menurut Jemmy, Partai Demokrat konsisten membela rakyat.

BACA JUGA: Wahai Anak Buah AHY, Tolong Simak Pernyataan KPK Ini

"Kerinduan masyarakat terhadap Partai Demokrat yang sudah berhasil selama selama tahun memimpin bangsa," tegsa Jemmy yang menjabat Deputi II BPO DPP Partai Demokrat ini.

"Pak Ketum selalu instruksi terhadap kadernya sudah jelas agar selalu dan bisa bantu rakyat. Dan, itu dibuktikan dengan turun langsung saat Covid-19 kader begitu peduli, begitu juga saat ini saat minyak goreng harganya melambung tinggi, kader Partai Demokrat memberikan jalan dengan menggelar pasar murah," tegsa Jemmy.

BACA JUGA: 10 Ribu Pemuda Dukung AHY dan Demokrat Menang di Pemilu 2024

Salain itu, lanjut Jemmy, AHY aktif turun langsung ke masyarakat untuk menyapa san mendengarkan aspirasi.

Di sisi lain tidak dipungkiri adanya kerindunan masyarakat terhadap kepemimpinan Partai Demokrat dan SBY yang programnya prorakyat.

“Keaktivan AHY untuk sosialisasi sebagai faktor penting meningkatnya elektabilitas putra Susilo Bambang Yudhoyono itu," ucapnya.

“AHY ini aktif sekali, rajin sosialisasi dan ini menjadi salah satu faktor yang memang mempengaruhi. Menyapa lebih penting bagi AHY, karena di situ dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan rakyat," tegasnya.

Jemmy menilai jelas ada faktor SBY di balik melejitnya elektabilitas AHY. Masyarakat, jelas Hensat, akan selalu membanding-bandingkan pemerintahan Jokowi dengan SBY. Begitu juga saya rasa masyarakat melihat AHY ada di dalam 2 kriteria itu, cerdas dan merakyat. 

Kendati terus meningkat, namun sebagai kader tidak terlalu terbuai kegembiraan. Para kader tetap seperti biasa berkerja sesuai dengan arahan Ketum AHY.

“Kan sudah jelas politik Kuda Hitam kerja, kerja.Hasil survey kita anggap sebagai vitamin atau cambuk," katanya.(fri/jpnn)

Berikut ini elektabilitas 6 tokoh teratas jika pilpres diselenggarakan pada hari ini:

1. Prabowo Subianto 20,1%

2. Anies Baswedan 14,4%

3. Ganjar Pranowo 13,1%

4. Agus Harimurti Yudhoyono 5,1%

5. Ridwan Kamil 3,8%

6. Sandiaga Uno 3,0%


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler