Elite Parpol Pendukung Ganjar Bertemu, Tidak Bahas Cawapres, Tetapi Ada Pesan Megawati

Rabu, 13 September 2023 – 19:39 WIB
Elite parpol pendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 bersama pimpinan Tim Pemenangan Nasional di Gedung High End, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9). Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Tidak muncul pembahasan sosok cawapres ketika elite parpol pendukung Ganjar Pranowo bersama petinggi Tim Pemenangan Nasional (TPN) melaksanakan rapat di Gedung High End, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Namun, rapat di Gedung High End memunculkan arahan dari Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada pihak yang mendukung Ganjar sebagai Capres 2024.

BACA JUGA: Elite Parpol dan TPN Bertemu, Hasto PDIP: Cermin Gotong Royong Bekerja

Diketahui, rapat dihadiri Megawati, Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Mardiono mengatakan poin awal dalam rapat pemenangan Ganjar harus disertai dengan tingginya keterpilihan partai pendukung eks Gubernur Jawa Tengah itu.

BACA JUGA: PDIP Dukung Keinginan Ganjar Pranowo yang Ingin Guru Bisa Hidup Layak

"Membahas tim pemenangan pemilu dari partai yang bekerja sama politik dengan PDI Perjuangan," ujar mantan Wantimpres itu dalam konferensi pers setelah rapat elite partai pendukung Ganjar bersama TPN di Gedung High End, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut Mardiono, partai yang bekerja sama mendukung Ganjar mengedepankan kebersamaan sehingga mereka saling membantu dalam meraih suara.

BACA JUGA: Tanggapi Agung Laksono Golkar soal Wacana Ganjar-RK, Sekjen PDIP Bilang Begini

"Sebab, esensi dari pemenangan ini ialah kebersamaan, sehingga tadi disimpulkan bahwa kami pasti harus menjadi satu kata tujuan dari partai-partai yang bergabung bersama yang kami sebut sebagai kerja sama politik ini harus solid," kata dia. 

Selanjutnya, kata Mardiono, rapat menyepakati soal perlunya semua pihak pendukung Ganjar untuk turun menemui rakyat untuk memenangkan Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) itu.

Menurutnya, kesepakatan untuk turun ke rakyat menjadi arahan Megawati agar poros Ganjar bisa merasakan kebahagiaan dan kesedihan rakyat.

"Kedua kami akan bekerja langsung sebagaimana diarahkan Ibu Megawati Soekarnoputri, bahwa supaya segera melakukan aksi, reaksi, dan langsung turun ke lapangan, dan senantiasa menangis dan tersenyum bersama dengan rakyat," kata Mardiono.

Dia mengatakan pemenangan Ganjar dengan turun bertemu rakyat bisa mengoptimalkan semua unsur di tim pemenangan.

"Tentu kami akan memberdayakan berbagai sumber daya yang kami miliki, dari mulai tim sukarelawan, kemudian tim struktural, kemudian tim para caleg yang dari masing-masing keempat partai ini, sebagaimana yang diketahui, setiap partai memiliki calon sebanyak antara 29 ribu," katanya.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tidak memungkiri rapat antara elite parpol pendukung Ganjar membahas tentang dinamika politik nasional.

Namun, kata dia, poros dari Ganjar harus mengedepankan politik yang bermartabat menyikapi dinamika yang terjadi menyambut Pilpres 2024.

"Harus berpolitik ini dengan berkebudayaan dan bermartabat dengan penuh kerendahan hati dan juga menampilkan gagasan yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Hasto. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Agendakan Rakernas Keempat pada Akhir September, Bakal Ada Kejutan?


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler