Elite PPP Mendorong Duet Ganjar-Sandiaga di Pilpres 2024

Kamis, 27 April 2023 – 08:56 WIB
Sandiaga Uno. Foto: Sigid Kurniawan/pras/am/Antara

jpnn.com, MATARAM - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nusa Tenggara Barat mendorong duet Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno (Ganjar-Sandiaga) menjadi calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

"Buat kami ini pasangan ideal, bagus, bahkan ini yang sedang dibicarakan," kata Ketua DPW PPP NTB Muzihir di Mataram, Rabu (26/4).??

BACA JUGA: Posisi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo Jadi Rebutan

Menurut elite PPP NTB itu, meski kepastian Sandiaga bergabung dengan parpolnya PPP belum ada, tetapi tanda-tandanya sudah terlihat.

Dia bahkan menyebut menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu sering hadir di forum partai berlambang Ka'bah.

BACA JUGA: Komid Nilai Prabowo Layak Jadi Capres, Ganjar Cawapresnya

"Secara resmi nanti beliau yang mengumumkan. Tunggu saja, kami tidak ingin mendahului, tetapi yang jelas kami terbuka menerima apalagi sekaliber Pak Sandi," ujar dia.

Wakil ketua DPRD NTB itu menyebut setelah PPP mantap memutuskan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres, maka soal cawapres akan dibicarakan DPP PPP bersama PDIP.

BACA JUGA: Terjadi Obstruction of Justice di Kasus Anak AKBP Achiruddin Hasibuan?

"Kami, kan, mengikuti alur. Yang jelas PPP sudah resmi bergabung dengan PDIP mengusung Pak Ganjar. Masalah wakilnya sedang dibicarakan. Terutama oleh capres, PDIP, dan PPP," ujar Muzihir.

Dia juga menyerahkan sepenuhnya keputusan cawapres pendamping gubernur Jawa Tengah itu kepada DPP PPP.

"Kami serahkan kepada ketum yang akan berkomunikasi. Tetapi kami ingin seperti di Jawa Tengah, gubernur-nya PDIP wakilnya dari PPP, anaknya Alm KH Ma?imoen Zubair. Mudah-mudahan yang diusulkan PPP nantinya bisa diterima," tuturnya.

DPP PPP sebelumnya telah mengumumkan bakal mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pilpres 2024.

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono mengumumkan secara langsung nama capres itu di kediamannya di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (26/4).

"Dengan mengucapkan 'bismillahirrahmanirrahim' PPP memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pilpres RI tahun 2024 yang akan datang," kata Mardiono.(antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hormati Sikap PPP, Saleh Ungkap Upaya Membujuk PAN & Golkar Mendukung Ganjar


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler