Elite PPP Temui Megawati di Kantor PDIP Siang Ini, Datang dengan Berjalan Kaki

Minggu, 30 April 2023 – 12:01 WIB
Kantor DPP PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro Jakarta Pusat. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama elite parpolnya akan menerima kedatangan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono bersama rombongan di kantornya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (30/4) siang ini.

Kegiatan itu dilaksanakan menyusul keputusan PPP mendukung Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDIP Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

BACA JUGA: PPP Dukung Ganjar, Golkar dan PAN Diyakini Bakal Merapat ke PDIP

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan elite PPP rencananya bakal berjalan kaki menuju kantor partai berlambang Banteng moncong putih. 

Diketahui, kantor PPP dengan PDIP bersebelahan karena sama-sama terletak di Jalan Diponegoro. 

BACA JUGA: Konon Nahdiyin Belum Rela Erick Thohir Jadi Representasi Politik NU di Pilpres 2024

"Rombongan DPP PPP menuju kantor DPP PDI Perjuangan dengan berjalan kaki dan disambut DPP PDI Perjuangan kemudian menuju ruang pertemuan," kata Hasto dalam keterangan persnya, Minggu (30/4).

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengatakan PDIP telah berkoordinasi dengan Sekjen PPP Arwani Thomafi menyangkut rencana pertemuan Minggu ini. 

BACA JUGA: 4 Tokoh Ini Dianggap Representasi NU, Berpotensi Jadi Cawapres

"Kami telah membahas bersama dengan Sekjen PPP Gus Arwani, dan dipastikan rombongan DPP PPP akan hadir dengan berjalan kaki," kata Hasto. 

Pria kelahiran Yogyakarta itu mengatakan agenda PDIP-PPP pada Minggu ini demi mengukuhkan kerja sama memenangkan Ganjar sebagai Presiden RI. 

"Pertemuan akan berlangsung dengan penuh semangat persahabatan mengingat kedua partai memiliki rekam jejak sejarah yang panjang di dalam membangun kerja sama," kata Hasto.

Dia melanjutkan PDIP dan PPP ialah partai yang punya kedekatan karena dua parpol secara historis berpengalaman di perpolitikan nasional sejak 1973.

"Disatukan oleh pengalaman sejarah yang tidak jauh berbeda sejak tahun 1973, kedua ketua umum partai tersebut akan memberikan sambutan-sambutan dan tukar pikiran antarkedua partai dalam rangka pemenangan Pilpres 2024," pungkas Hasto. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ternyata Ini Pembicaraan SBY dan Airlangga saat Pertemuan 1 Jam


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler