Menguasai bahasa baru membutuhkan banyak komitmen. - dan tidak ada jalan yang singkat. Manfaatkan usaha Anda sebaik mungkin dengan tips penting berikut dan tingkatkan kemampuan bahasa Anda ke level berikutnya.1. Terima kesalahan anda

Semua orang pasti pernah membuat kesalahan dan hanya dengan membuat kesalahan dalam mempelajari bahasa anda dapat meningkatkan kesadaran dan akurasi.

BACA JUGA: Pasta Kacang Hijau Solusi Bagi Penderita Alergi Kacang

Bereksperimenlah dan bermain dengan bahasa baru. Cobalah kata-kata baru, tata bahasa dan pelafalan anda kapan pun Anda bisa.

Sebuah cara yang bagus untuk meningkatkan kefasihan Anda adalah dengan mengingat bagian-bagian kecil dari bahasa yang digunakan secara bersama-sama, bukan hanya satu kata saja. Jadi, ketika Anda belajar tentang kata benda pikirkan juga kata sifat yang mendukungnya, dan sama sebaliknya dengan kata kerja - apa kata keterangan yang mendukung kata kerja tersebut? Dengan cara ini Anda dapat mulai membangun potongan-potongan kecil dari bahasa dan mulai untuk mengingat kolokasi kata, atau kata-kata yang digunakan bersamaan.

BACA JUGA: Anjing 9 Tahun Ini Terpilih Sebagai Walikota Untuk Ke-3 Kalinya

2. Terus berlatih

Berbicara dengan teman atau penutur asli selalu menjadi cara yang bagus untuk menjaga kemampuan bahasa Anda, tetapi jika Anda tidak punya siapa pun untuk diajak berbicara maka Anda masih tetap bisa berbicara dengan diri sendiri di rumah.

Pengucapan merupakan tantangan dalam bahasa sehingga semakin banyak pengalaman Anda mendengarkan pidato otentik, semakin baik pemahaman Anda. Temukan stasiun radio dalam bahasa yang anda sasar dan mengunduh podcast berita, atau memilih saluran berita mana yang Anda dapat akses dalam bahasa otentik. Ini semua akan membantu Anda membentuk pelafalan suara unik dari bahasa yang Anda sedang pelajari.

BACA JUGA: AADC2 Sukses Tur Keliling Australia

Lagu adalah juga cara yang baik untuk mempelajari kosakata baru serta berlatih terus penekanan suara, ritme dan intonasi, pilih lagu setiap minggunya untuk anda nyanyikan ketika mandi (atau waktu lain yang tidak akan mengganggu tetangga). Remember your words by using palm cards or flash cards.

Flickr CC: haagenjerrys 3. Ingat kosakata

Kartu susun atau flash cards, adalah cara yang bagus untuk memberbaiki kosakata.

Tulis versi terjemahan dari kata itu di belakang kartu dan setiap kali Anda punya waktu luang anda bisa mengucapkan kata-kata itu dalam bahasa pertama anda dan mencoba untuk mengingat kata asing.

Jika Anda membawa kamus saku Anda dapat merevisi kata-kata anda setiap kali Anda memikirkan sebuah kata. Setelah Anda memahami arti kata itu, buatlah kalimat dengan kata itu dan kemudian (jika Anda sedang sendiri!) ucapkan kata itu dengan keras.

Jika Anda tidak keberatan menulis dalam kamus Anda, sorot kata-kata yang Anda cari sehingga Anda dapat menemukan mereka kembali dengan cepat ketika Anda mengulangnya. Bagi pembelajar yang lebih advance, tantang diri anda untuk mencari kata-kata asing dalam kamus asli. Anda juga dapat membaca buku-buku dan majalah dalam bahasa yang menjadi target Anda, cari kata-kata yang Anda tidak tahu dan simpan catatan itu pada kosakata baru itu dan tata bahasa. Stay balanced and practise the English language as often as possible.

Flickr CC: Moscas 4. Jaga keseimbangan

Pastikan untuk meluangkan waktu setiap minggu untuk membaca, menulis, mendengar dan berbicara dan pastikan untuk mengulang kembali topik dan kosa kata yang telah Anda pelajari.

Mungkin bisa juga membantu untuk membuat jadwal dimana Anda bisa memfokuskan perhatian pada keterampilan tertentu setiap hari, atau pada waktu tertentu dalam sehari, dan mencoba untuk menyeimbangkan semua keterampilan daripada berfokus hanya pada bagian yang anda sukai saja.

Milikilah sumber materi untuk setiap keterampilan berbahasa; untuk melatih kemampuan mendengarkan gunakan radio dan podcast. Untuk mengasah kemampuan membaca, mungkin cari sebuah website atau buku teks dengan teks yang bergradasi yang dapat Anda pelajari. Untuk menulis, cobalah untuk menghubungkan topik menulis ke membaca atau mendengarkan. Dan untuk berbicara cobalah untuk menemukan pasangan, atau waktu di mana Anda dapat berbicara dengan suara keras kepada diri sendiri. Set realistic goals as you learn a new language.

Flickr CC: m4tik 5. Buat target yang realistis

Seorang pembicara asli (native) rata-rata tahu sekitar 20.000 keluarga kata, tetapi jika Anda sedang mempelajari bahasa kedua (atau ketiga) Anda tidak perlu menguasai kata sebanyak itu.

Untuk bisa menonton dan memahami Bahasa Inggris yang digunakan di film keluarga populer seperti Shrek Anda akan perlu tahu sekitar 1.100 keluarga kata - tujuan yang jauh lebih mungkin untuk dicapai!

Pelajaran Bahasa Inggris dan tips mempelajarinya bisa diikuti di akun Learn English Facebook.

Lihat Artikelnya di Australia Plus

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tentara Australia Juga Laksanakan Program Masuk Desa

Berita Terkait